Kompas TV internasional kompas dunia

Cuaca Panas, Ibu Beruang dan Anaknya Muncul di Pantai Cari Alat Pendingin

Kompas.tv - 1 Juli 2021, 05:30 WIB
cuaca-panas-ibu-beruang-dan-anaknya-muncul-di-pantai-cari-alat-pendingin
Sekumpulan beruang yang muncul di Pantai Pope, California untuk mencari alat pendingin di cuaca yang panas. (Sumber: Storyful)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Fadhilah

SOUTH LAKE TAHOE, KOMPAS.TV - Seekor beruang hitam dewasa besar dan ketiga anaknya terlihat muncul di pantai South Lake Tahoe Minggu sore. Momen tersebut membuat belasan penonton yang menyaksikan terkejut.

"Kami semua sedikit terkejut," kata Jen Watkins dikutip dari KCRA

Watkins adalah wanita yang dengan hati-hati merekam beruang-beruang tersebut pada Minggu (27/6/2021) sore di Pantai Pope, South Lake Tahoe, California, Amerika Serikat. 

"Saya kira (beruang itu) sudah keluar lebih awal, anak saya melihatnya," katanya. 

"(Beruang) itu menjadi sedikit tidak ramah / protektif terhadap anaknya saat dengan (anjing) golden retriever," sambungnya.

Baca Juga: Beruang yang Mengamuk di Kota dan Lukai Empat Orang Akhirnya Ditembak Mati

Watkins mengatakan, beruang itu melarikan diri dengan alat pendingin sebelum kembali ke hutan dan memastikan anaknya menjadi dingin ketika musim panas saat ini.

Pihak berwenang di daerah tersebut memiliki peringatan keras bagi orang-orang yang berpikir bahwa mendekati beruang adalah ide yang bagus.

"Mereka bisa sangat berbahaya," kata Letnan Nelson Resendes dari Kantor Sheriff Placer County. 

"Kami berada di wilayah mereka ketika kami berada di Foothills dan di Sierra (Nevada). Jangan beri mereka makan, jangan merayu mereka, jangan memprovokasi mereka dan, jelas dalam situasi seperti ini ... jangan dekati mereka ... hormati ruang mereka," imbuhnya.

Baca Juga: Seekor Beruang di Arizona, Amerika Serikat Ditemukan Tersangkut di Tiang Listrik

Deputi Placer County, bersama dengan sipir Departemen Ikan dan Margasatwa California, akan memantau beruang hitam tersebut.

Mereka juga siap membantu mengelola dan memindahkan beruang apa pun yang berkeliaran di tempat ramai di mana orang cenderung berkumpul. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x