Kompas TV entertainment selebriti

Kena Somasi soal Podcast Orang Gila Bebas Covid, Deddy Corbuzier: Konteksnya Komedi

Kompas.tv - 30 Juni 2021, 18:05 WIB
kena-somasi-soal-podcast-orang-gila-bebas-covid-deddy-corbuzier-konteksnya-komedi
Deddy Corbuzier mengajak masyarakat untuk berani berbicara melawan terorisme dalam video di channel youtube-nya yang ditayangkan pada Kamis (1/4/2021). (Sumber: Tangkap layar youtube Deddy Corbuzier.)
Penulis : Dian Nita | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presenter Deddy Corbuzier mendapatkan somasi dari Perkumpulan Jiwa Sehat (PJS) dan 80 organisasi lainnya lantaran dalam podcast bertajuk Orang Gila Bebas Covid, dirinya dan komedian Mongol Stres menyebut orang gila kebal corona.

Mendapatkan sentilan, pesulap itu akhirnya meminta maaf melalui sebuah unggahan instagram.

Dalam sebuah pesan teks yang diunggah Deddy, PJS menyoroti kata gila yang menurut organisasi tersebut lebih tepat jika menggunakan istilah ODGJ.

"Mereka (PJS dan 80 organisasi lain) merasa keberatan mengenai sebutan 'orang gila' karena menurut PJS sebutan lebih tepat itu Orang Dengan Gangguan Jiwa ataupun Penyandang Disabilitas Mental. Mereka menegaskan bahwa ODGJ tidak kebal dengan Covid," bunyi isi pesan yang diterima Deddy.

Baca Juga: Akui Lelah Tampil di TV, Deddy Corbuzier: di Podcast Gue Bebas Mau Ngapain Aja

Dituntut untuk meminta maaf, ayah Azka Corbuzier mengaku tidak tahu menahu bahwa kata gila sudah diganti dengan ODGJ.

"Saya minta maaf kalau ada yang tersinggung krn kata-kata GILA. Sumpah deh.. saya gak tau kalau kata-kata itu salah. Jujur sih saya kaget karena di KBBI masih pakai kata gila," tulis Deddy Corbuzier, Rabu (30/6/2021).

Lebih lanjut, Deddy mengatakan bahwa percakapannya dengan Mongol Stres soal orang gila bebas Covid-19 hanya bentuk komedi saja.

Baca Juga: Antrean Vaksinasi Covid-19 Capai Ribuan Orang, Deddy Corbuzier: Bye Akal Sehat

"Saya rasa di konteks tersebut, Mongol Stres adalah konteksnya berkomedi dan kadang komedi memang tidak masuk dengan kenyataan atau logika," lanjutnya.

Deddy Corbuzier sekali lagi meminta maaf kepada masyarakat yang tersinggung dengan pernyataannya tersebut dan memberi pesan kepada Komika.

"Nah, buat para Komika, hati-hati berkomedi nanti salah," tutupnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x