Kompas TV regional berita daerah

Diduga Timbun BBM, Minibus Terbakar di SPBU Antasari

Kompas.tv - 30 Juni 2021, 15:51 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Mobil jenis minibus berwarna merah dan berplat nomor berwarna kuning terbakar di area Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di jalan Pangeran Antasari Kota Bandar Lampung, Selasa (29/6) pagi.

Mobil ini terbakar tidak lama setelah melakukan pengisian bahan bakar di SPBU, warga yang menyaksikan menyebut bahwa ada percikan api sesaat sebelum mobil tersebut terbakar. Sementara pemililik mobil kabur setelah melihat kobaran api menghanguskan mobil miliknya.

Baca Juga: Pesta Sabu di Gubuk, 3 Tesangka Dibekuk Polisi

Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi langsung melakukan pemadaman kobaran api. Diduga mobil jenis minibus berwarna merah ini melakukan penimbunan bahan bakar, hal ini diperkuat dengan ditemukanya sejumlah jerigen dan pipa penyalur BBM di dalam mobil yang sudah dimodifikasi.

Pengawas SPBU, Untung Pejaroja menjelaskan, sebelum terbakar mobil minibus tersebut melakukan pengisian Bahan Bakar Pertalite Khusus senilai 250 ribu rupiah.

Operator SPBU yang bertugas, saat itu melayani secara normal tanpa mengetahui adanya jerigen yang tersimpan di dalam mobil.

Baca Juga: Pemerkosaan Terhadap Wanita ODGJ Terekam Kamera Tilang

“Kita nggak ngisi ke jerigen pak tadi. Operatornya ngisi 250 ribu langsung ke tangki kendaraanya, bukan ke jerigenya. Kita nggak tau kalau di belakang ada jerigen. Setelah mobil terbakar kita baru tau ada jerigen di dalamnya,” ucap Untung.

Sementara dari peristiwa ini satuan polisi dari Polsek Tanjung Karang Timur Kota Bandar Lampung menemukan adanya plat nomor mobil ganda yang terpasang, salah satu plat nomor polisi berwarna kuning yang biasa digunakan pada mobil angkutan umum.

Selain itu polisi juga menemukan sejumlah kartu identitas diri dari dalam mobil yang diduga tidak sengaja ditinggalkan pemiliknya.

Kini peristiwa mobil jenis minibus berwarna merah yang terbakar di SPBU dan diduga melakukan penimbunan Bahan Bakar, ini masih dilakukan penyelidikan oleh satuan dari Polsek Tanjung Karang Timur.

#mobilterbakardispbu #mobilterbakardidugatimbunbbm #didugatimbunbbmmobilterbakar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x