Kompas TV video cerita indonesia

Menjaga Pesisir Pantai TNI Tanam Mangrove di Pantai Ammani

Kompas.tv - 30 Juni 2021, 23:00 WIB
Penulis : Herwanto

SULAWESI SELATAN, KOMPAS.TV - Untuk menjaga kelestarian alam dan menjaga pesisir pantai dari abrasi, TNI menanam ratusan pohon mangrove di Pantai Ammani.

Kabupaten Pinrang rupanya memiliki keindahan alam yang tak kalah menarik dibanding wilayah lain di Provinsi Sulawesi Selatan.

Pinrang memiliki beragam tempat wisata yang mempesona mulai dari Air Terjun Latta Pitu, Air Terjun Sarambu, Air Terjun Salu Baribi, Air Terjun Kali Jodoh, Puncak Karomba, Pantai Wae Tuo’E, Batu Mea, Gua Madingin, Pantai Kappe, hingga yang baru-baru ini populer dan ramai diperbincangkan adalah Pantai Ammani.

Berawal dari sebuah pantai yang tak terawat, Pantai Harapan Baru Ammani yang terletak di Desa Taddang Pali’e, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan saat ini telah menjelma menjadi sebuah pantai yang cukup populer di kawasan Sulsel.

Hampir setiap pekan Pantai Ammani selalu ramai dikunjungi wisatawan yang sedang berlibur bersama keluarga.

Awalnya, Dusun Ammani yang terletak di Desa Mattiro Tasi memang dikenal sebagai daerah yang terbelakang dan taraf perekonomian penduduknya kurang baik.

Sebagian besar masyarakat yang tinggal di sana hanya bekerja sebagai buruh tani dan nelayan tradisional dengan penghasilan yang hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Jika dibandingkan dengan daerah lain yang berada di sekitar, Dusun Ammani memang terbilang cukup tertinggal. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x