Kompas TV regional agama

Dua pekerja T%mbang di Belitung Timur Tertimbun Longsor Tanah Galian

Kompas.tv - 29 Juni 2021, 18:23 WIB
Penulis : KompasTV Bangka

PANGKALPINANG, KOMPAS TV - Dua  orang pekerja tambang tertimbun akibat longsoran tanah di lobang galian yang berada di lokasi Izin Usaha Penambangan milik Pt.Menara Cipta Mulia ( MCM ), di Kabupaten Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung, pada Minggu ( 27/ 6 ) malam lalu.      

Menurut Kepala kantor SAR bangka Belitung, Fazzli, peristiwa naas tersebut berawal saat 3 orang pekerja sedang melakukan penggalian tambang bawah tanah, dengan kedalaman kurang lebih 30 meter.

"Mengetahui terdapat genangan air di bawah lobang galian tersebut, satu pekerja langsung berupaya menyelamatkan diri dengan naik ke atas. Namun naas, 2 orang lainnya terjebak di dasar tambang dan tak bisa menyelamatkan diri", ujar Fazzli. 

Untuk proses pencarian dan evakuasi terkasit menuju lokasi korban, tim SAR melakukan observasi dan perencanaan dengan Tim K3 PT. SWP, meng8ingat resikinya yang sangat besar.

Hingga saat ini, tim SAR bersama Bpbd, serta TNI dan Polri Belitung, masih berupaya melakukan penyedotan air yang terdapat di dalam lubang, untuk mepermudah melakukan evakuasi terhadap kedua korban. 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x