Kompas TV regional berita daerah

Pasien Sembuh Naik, Keterisian ICU di Kudus 73 Persen

Kompas.tv - 29 Juni 2021, 12:06 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KUDUS, KOMPAS.TV - Di tengah lonjakan pasien Covid-19, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah juga meningkat. Keterisian ruang ICU semakin berkurang, meski kasus baru terus bertambah.

Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Kudus mencatat dalam dua hari terakhir tercatat ada 627 pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19, yakni tanggal 26 Juni jumlah pasien yang dinyatakan sembuh 378 orang dan tanggal 27 Juni 2021 ada 148 pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Dengan meningkatnya angka kesembuhan pasien, keterisian ruang ICU di 7 rumah sakit rujukan juga sudah mulai berkurang dari sebelumnya yang mencapai 96 persen, saat ini turun di angka 73 persen.

Berbagai upaya telah dilakukan oleh satgas Covid-19 seperti melakukan isolasi terpusat dan gencarnya operasi yustisi protokol kesehatan secara masif guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sehingga angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Kudus terus meningkat.

“Penekanan pada isolasi terpusat kemudian upaya pemenuhan kebutuhan di rumah sakit rujukan untuk bisa memberikan pelayanan terhadap pasien Covid-19 hal tersebut menjadi bagian dari meningkatnya angka kesembuhan di Kudus. Kemudian operasi-operasi yustisi yang dilakukan untuk menegakkan protokol kesehatan secara masif juga dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, menurunnya kasus baru dan munculnya tingkat kesembuhan yang lebih baik,” kata Badai Ismoyo, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus.

Jumlah kasus aktif di Kabupaten Kudus juga sudah menurun menjadi 1.694 kasus dari sebelumnya pernah mencapai angka 2.200 kasus aktif.

#covid19 #kabupatenkudus #ruangicu

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x