Kompas TV video sinau

Kroasia vs Spanyol, Duel Ketat Demi Tiket 8 Besar Piala Eropa 2020

Kompas.tv - 28 Juni 2021, 19:45 WIB
Penulis : Gempita Surya

KOMPAS.TV - Kroasia akan berhadapan dengan Spanyol di babak 16 besar Piala Eropa 2020 yang diselenggarakan di Parken Stadium, Copenhagen, Senin (28/6/2021) pukul 23.00 WIB.

Kroasia lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup D di belakang Inggris, dengan perolehan empat gol dari tiga pertandingan fase grup.

Empat gol Kroasia di Grup D dicetak oleh Ivan Perisic (2 gol), lalu masing-masing 1 gol oleh Luka Modric dan Nikola Vlasic.

Spanyol lolos sebagai runner-up Grup E di belakang Swedia. Dari tiga laga fase Grup E yang dimainkan, Spanyol berhasil menorehkan 6 gol, di mana 2 dari 6 gol tersebut didapatkan lewat bunuh diri 2 pemain Slovakia.

Dalam 8 pertemuan mereka sejauh ini, Kroasia tercatat menang 3 kali, sedangkan Spanyol menang 4 kali, dan 1 pertandingan berakhir imbang.

Dua pertemuan terakhir Kroasia dan Spanyol terjadi di ajang UEFA Nations League tahun 2018. Mereka saling mengalahkan di kandang sendiri, dan tercipta total 11 gol dalam dua pertemuan itu.

Kedua tim juga sebelumnya pernah bertemu di penyisihan grup Piala Eropa 2016, dengan catatan kemenangan 2-1 Kroasia atas Spanyol.

Kroasia memiliki catatan kalah 8 kali, dan cuma menang 5 kali dalam 16 laga terakhirnya. Sedangkan dalam 10 laga terakhirnya, Spanyol menang 4 kali, sisanya berakhir imbang.

Timnas Kroasia melaju tanpa Ivan Perisic yang dikonfirmasi positif Covid-19 pada Sabtu (26/6/2021) waktu setempat.

Ivan Perisic kemungkinan besar tidak akan membela Kroasia meski mereka lolos ke perempat final hingga semifinal.

Sementara Spanyol berlaga dengan skuad penuh pilihan Luis Enrique yang dipimpin Sergio Busquets sebagai kapten tim.

Pemenang dari pertandingan Kroasia vs Spanyol di babak 16 besar Piala Eropa 2020 ini akan menghadapi Prancis atau Swiss di babak perempat final.(*)

Grafis: Joshua Victor



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x