Kompas TV regional sosial

Ganjar Pranowo Buka Call Center Covid-19, Masyarakat Jateng Bebas Konsultasi 24 Jam

Kompas.tv - 27 Juni 2021, 23:50 WIB
ganjar-pranowo-buka-call-center-covid-19-masyarakat-jateng-bebas-konsultasi-24-jam
Gubenrur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat saat meninjau penanganan Covid-19 di Demak, Jumat (18/6/2021) (Sumber: Laman Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah)
Penulis : Dian Nita | Editor : Hariyanto Kurniawan

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memutuskan membuka Call Center Covid-19 untuk melayani masyarakat Jawa Tengah terkait dengan segala yang berhubungan penanganan virus corona.

Call Center yang terletak di kantor Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng itu akan dibuka selama 24 jam.

Pengadaan Call Center itu dilatarbelakangi banyaknya masyarakat terutama daerah Jawa Tengah yang sering bertanya di media sosial maupun WhatsApp pribadinya.

"Karena banyak sekali orang bertanya tentang berbagai persoalan ke saya. Ada yang tanya tempat tidur, kemana vaksin dan lainnya karena masyarakat antusias atau mungkin juga cemas, maka mereka semua tanya. Dari situasi itulah saya meminta harus ada 'call center' yang 'back up'," kata Ganjar dikutip dari Antara, Minggu (27/6/2021).

Baca Juga: Ganjar Geram Kades di Grobogan Joget Bareng Biduan: Kondisi Begini Malah Pesta-Pesta, Harus Diproses

Dengan membuka call center selama 24 jam, Ganjar berharap masyarakat bisa mendapat jawaban dari permasalahannya lebih cepat.

"Kalau ada 'call center' di sini, maka itu bisa membantu. Saya minta mereka 24 jam bekerja, dibuat shift agar bisa merespons aduan masyarakat dengan cepat," katanya.

Selain itu, Ganjar juga mengimbau daerah lain untuk ikut membuat Call Center Covid-19 guna membantu masyarakat.

"Di kabupaten atau kota saya minta buat sehingga laporannya makin dekat. Kalau makin dekat, kita harapkan responsnya lebih cepat dan bisa membantu masyarakat," katanya.

Lebih lanjut, Penanggung Jawab Call Center Covid-19 Pemprov Jateng Sri Rika Puniawati mengatakan program ini melibatkan personel dari Dinas Kesehatan, BPBD, Dinas Kominfo, dan Satpol PP.

Baca Juga: Penuhi target 1 juta Vaksin Per hari, 700 Pekerja Mall di Makassar di Vaksin Gratis

"Setiap hari kami dapat aduan, dan kami koordinasikan dengan kabupaten/kota setempat. Kami koordinasi dengan Satgas Covid-19 dan terkadang langsung dengan kepala rumah sakit, kepala Puskesmas dan layanan kesehatan lainnya," kata Sri.

Hingga saat ini, Sri mengatakan, pertanyaan yang paling banyak ditanyakan oleh masyarakat Jateng adalah soal ketersediaan tempat tidur rumah sakit, tempat isolasi terpusat, dan tempat penyelenggaraan vaksinasi.

Masyarakat Jateng bisa mengajukan pertanyaan ke Call Center Covid-19 dengan menghubungi nomor telepon (024) 76442888 dan 08112622000.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x