Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Oknum TNI Bunuh Pemred I Kelompok Teroris Papua Tembaki Warga I Rekor Covid-19 I

Kompas.tv - 26 Juni 2021, 22:50 WIB
Penulis : Abdur Rahim

[TOP 3 NEWS] Oknum TNI Bunuh Pemred I Kelompok Teroris Papua Tembaki Warga I Rekor Covid-19 I

  1. Satu dari tiga orang tersangka pembunuhan jurnalis, Mara Salem Harahap di Simalungun, merupakan oknum anggota TNI. Pelaku diketahui menjadi eksekutor dalam pembunuhan tersebut. Kini pelaku sedang menjalani pemeriksan di Kodam Bukit Barisan. Dari rekaman CCTV, pelaku diketahui berinisial AS  dengan pangkat Praka. Bersama pelaku lain berinsial YFP, Praka AS menembak jurnalis Mara Salem Harahap hingga tewas pada 18 Juni 2021 lalu. Praka AS dan YFP diperintah oleh pemilik Bar Ferrari berinisial S  untuk membunuh Mara Salem.
  2. Menggunakan kargo Bandara,  3 jenazah korban penembakan kelompok teroris di kabupaten yahukimo tiba di Merauke hari ini (26/6). Ketiga korban tersebut adalah Sudarto, Rufaidin dan Suardi. Mereka adalah warga Distrik Jagebob dan Kurik,  Kabupaten Merauke. Salah satu korban yang selamat, Hermanto mengatakan,  peristiwa penembakan oleh kelompok teroris Papua terjadi sekitar pukul 2 siang saat mereka mengerjakan bangunan milik warga setempat.
  3. Angka kasus positif covid-19 hari ini (26/6) catatakan  rekor baru yakni tembus 21 ribu, yakni 21.905 kasus. Dengan penambahan ini, total kasus positif akibat covid-19 di indonesia kini berjumlah 2.093.962 orang. Sebelumnya rekor baru kasus harian covid-19 terjadi pada 24 juni 2021 / dengan total kasus harian tembus angka 20 ribu. Kenaikan kasus ini dinilai tak lepas dari aktivitas masyarakat yang nekat mudik pada lebaran 2021 lalu.


Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x