Kompas TV nasional update corona

Indonesia-Korea Selatan Kerja Sama Kembangkan Vaksin dan Obat Covid-19

Kompas.tv - 25 Juni 2021, 19:25 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Pemerintah Indonesia dan Korea Selatan bekerja sama dalam pengembangan vaksin dan obat covid-19, ditargetkan vaksin tersedia akhir tahun ini.

Hal ini disampaikan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi bersama Menteri Luar Negeri Korea Selatan Chung Eui-Yong, pasca pertemuan bilateral Indonesia-Korea Selatan di Jakarta.

Uji klinis vaksin covid-19 kerja sama PT Kalbe Farma dan Genexine (GX17)  ini akan memasuki tahap 2 dan 3 pada Juli 2021, sementara produksi obat covid-19 saat ini sudah dalam tahap pengujian.

Retno Marsudi mengatakan, kerja sama antara National Institute of Health Research and Development and Daewoong Infion, serta PT Kalbe Farma dan Genexine (GX17) dalam produksi obat Covid-19 yang saat ini sudah dalam tahap pengujian.

Pengembangan vaksin, kerja sama antara PT. Kalbe Farma dan Genexine yang rencananya akan melakukan uji klinis tahap 2 dan 3 di Jakarta dan Jawa Tengah pada Juli 2021.

Jika semua tahapan terlewati dengan baik, maka diharapkan vaksin akan tersedia di akhir tahun 2021.

Kedua, pengembangan terapeutik, kerja sama antara National Institute of Health Research and Development and Daewoong Infion; serta PT Kalbe Farma dan Genexine (GX-17) dalam produksi obat Covid-19 yang saat ini sudah dalam tahap pengujian.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x