Kompas TV euro 2020 prediksi pertandingan

Prediksi Wales Vs Denmark: Menunggu Ledakan Tim Dinamit Lawan sang Naga

Kompas.tv - 25 Juni 2021, 18:01 WIB
prediksi-wales-vs-denmark-menunggu-ledakan-tim-dinamit-lawan-sang-naga
Skuad timnas Wales siap mengulang prestasi 5 tahun lalu pada Euro 2016 yang mampu mencapai semifinal di Piala Eropa tahun ini. (Sumber: Twitter @Cymru)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Johan Cruyff Arena di kota Amsterdam akan menjadi saksi laga pertama 16 besar Euro 2020 yang mempertemukan Wales vs Denmark, Sabtu (26/6/2021) malam WIB.

Wales yang menjadi runner-up di penyisihan Grup A akan menantang Denmark yang lolos dari Grup B meski kalah di dua laga awal fase grup.

Lima tahun setelah prestasi membanggakan di Euro 2016 dengan lolos ke semifinal, sang Naga, julukan timnas Wales, kembali mempunyai kesempatan untuk mengulang hal tersebut di Euro 2020 tahun ini.

Akan tetapi, para pendukung dari Wales tak akan bisa hadir ke stadion karena ada larangan perjalanan dari negara mereka.

Hal ini menjadi sedikit keuntungan bagi Denmark yang pendukungnya bisa langsung mendukung dari tribun stadion.

Apalagi Denmark sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah menjadi tim pertama yang mampu lolos ke fase gugur setelah menelan kekalahan di dua laga awal penyisihan grup.

Baca Juga: Profil dan Skuad Timnas Wales di Euro 2020: Mampu Capai Semifinal Lagi, Gareth Bale dkk?

Lolosnya Tim Dinamit ke fase knockout Piala Eropa ini juga menjadi yang pertama sejak tahun 2004.

Rekor pertemuan dengan Wales pun, mereka di atas angin dengan tak pernah menelan kekalahan dari 3 pertandingan meski bukan dalam turnamen besar.

Dari kondisi kesiapan pemain, Wales tidak akan diperkuat Ethan Ampadu yang menjalani skorsing setelah menerima kartu merah saat laga terakhir penyisihan grup melawan Italia.

Dengan absennya Ampadu, Robert Page akan kembali bermain dengan empat bek dalam formasi 4-5-1.

Gareth Bale akan masih jadi andalan di lini depan sedangkan Aaron Ramsey akan memimpin lini tengah Wales.

Sedangkan Denmark, mereka akan tampil dengan kekuatan penuh kecuali Christian Eriksen yang harus mengakhiri turnamen karena masalah di jantungnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x