Kompas TV regional berita daerah

Mandi di Kali, Seorang Warga Diserang Buaya Muara

Kompas.tv - 25 Juni 2021, 14:53 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS,TV – Nasib malang menimpa seorang pemuda yang tinggal di kawasan Desa Garut, Kecamatan Semaka, Tanggamus Lampung, pasalnya ia menjadi korban penyerangan buaya muara, Rabu (23/6) sore.

Peristiwa ini bermula korban bernama Erwinyansah (37) yang sedang mandi sore di sungai Semaka Tanggamus, saat sedang asik mandi tanpa disadari seekor buaya muara secara tiba-tiba dari dalam air menyerangnya.

Baca Juga: BNNP Lampung Amankan 5 Kilogram Sabu, 3 Tersangka Terancam Hukuman Mati

Berdasarkan keterangan korban, ia sempat melawan sehingga terjadi tarik menarik antara dirinya dengan buaya. Untuk melepaskan gigitan buaya, dengan sekuat tenaga, koban meronta dan menendang kepala buaya berulang kali hingga gigitan terlepas. Akibat berduel dengan buaya Erwinyansah menderita gigitan di betis kaki sebelah kanan, lutut kaki kanan dan pergelangan tangan. Korbanpun harus dilarikan ke Puskemas terdekat guna mendapatkan penangan medis.

Menurut kepala Desa Garut, Kecamatan Semaka mengatakan dirinya sudah berulangkali mengimbau warga untuk tidak beraktivitas di sekitaran kali.

Baca Juga: Tunggak Pajak dan Langgar Aturan Tapping Box, 3 Hotel dan 4 Restoran Disegel

Ini disebabnya banyak buaya muara yang kerap menampakan diri dan dikhawatirkan bisa menyerang warga. Sementara masih banyak warga yang terpaksa memanfaatkan sumber air sungai Semaka untuk kebutuhan sehari hari. Hal ini dilakukan warga karena tidak adanya sumber air bersih di tiap rumah.

#wargadiserangbuaya #buayaserangwarga #sedangmandiwargadiserangbuayamuara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x