Kompas TV regional berita daerah

Pemda Sewa Hotel Untuk Rumah Sakit Darurat

Kompas.tv - 24 Juni 2021, 18:06 WIB

BANYUMAS, KOMPAS.TV - Meningkatnya jumlah warga yang terpapar virus Koron, membuat sejumlah rumah Sakit rujukan dan rumah karantina di Banyumas mulai penuh. Karenanya pihak Pemda setempat kini terpaksa harus menyewa sebuah hotel yang mampu menampung lebih dari 300 pasien.

 

Sebanyak 99 warga yang dinyatakan positif terpapar virus Korona kini mulai di isolasi di hotel Rosenda Baturaden,Banyumas. Pasalnya rumah karantina di Gedung Diklat Pemda dan Wisma Slamet di Kawasan Obyek Wisata Baturaden sudah penuh. Sehingga para warga yang terjangkit Covid 19 kategori orang tanpa gejala dan mengalami gejala ringan hingga sedang ini di tempatkan di Hotel Rosenda.

 

Selain itu ruang isolasi di beberapa rumah sakit rujukan juga sudah mulai penuh. Hal ini setelah angka kasus dan angka kematian akibat Covid 19 terus mengalami peningkatan. 

 

Menurut Bupati Banyumas Achmad Husein, Hotel ini disewa untuk dijadikan sebagai rumah sakit darurat covid 19 yang diampu oleh Rumah Sakit Umum Daerah Banyumas. “izin sebagai rumah sakit darurat di hotel ini sedang diproses dan dalam waktu dekat akan segera diresmikan,” Katanya.

 

Ditambahkan,  pihaknya juga tengah menyiapkan fasilitas dan tenaga medis yang dibutuhkan guna penanganannya maksimal.

 

Dari hasil pemantauan bupati bersama jajaran forkopimda, hotel rosenda ini mampu menampung lebih dari 300 orang atau pasien.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x