Kompas TV entertainment selebriti

Dulu Tak Percaya, Aura Kasih Kini Ceritakan Kronologi Positif Covid-19

Rabu, 23 Juni 2021 | 23:21 WIB
dulu-tak-percaya-aura-kasih-kini-ceritakan-kronologi-positif-covid-19
Aura Kasih (Sumber: KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktris Aura Kasih mengakui dulu sempat tidak percaya adanya virus corona. Namun, pemikiran itu berubah setelah Aura Kasih merasakan sakitnya saat dinyatakan positif Covid-19 beberapa waktu lalu.

Aura Kasih menceritakan kronologi terpapar Covid-19 beberapa waktu lalu. Ia ternyata tertular dari seorang teman yang merupakan desainer.

Aura mengatakan sang teman tidak percaya adanya Covid-19, begitu juga dengan dirinya sendiri saat itu.

Teman Aura tersebut sempat mengalami batuk-batuk dan demam namun saat diminta tes PCR malah menolak.

"Waktu itu aku ketemu temenku salah satu desainer dia baru pulang dari luar kota, terus ini orang batuk-batuk, demam, gue suruh deh PCR takut kan musim begini (orang ini termasuk yang percaya Covid itu konspirasi, pada awalnya gue juga begitu ah ini mah jualan vaksin bla bla)," cerita Aura dalam Instagram Story pada Selasa (22/6/2021).

Dua hari setelahnya, Aura mengundang temannya ke rumah. Kondisi temannya saat itu masih seperti pertemuan pertama dan tidak mau mengenakan masker saat di dalam rumah meski telah ditegur Aura Kasih.

Tak lama setelah pertemuan itu, Aura merasa kondisi badannya kurang fit dan sempat mengeluh masalah asam lambung, sesak napas, tak mau makan, dan mual.

Penulis : Dian Septina | Editor : Fadhilah





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:23
KEJAGUNG LELANG 16 KAPAL SITAAN DARI HERU HIDAYAT DALAM KASUS KORUPSI ASABRI PADA 2 JULI 2021    PRESIDEN JOKOWI: COVID-19 TAK KENAL STATUS EKONOMI, SUKU, MAUPUN AGAMA   PRESIDEN JOKOWI MINTA PIMPINAN DAERAH PERTAJAM PPKM MIKRO   KOMISI IV DPR DUKUNG PROGRAM KLHK TANGANI LIMBAH MEDIS COVID-19   KETUA DPD LA NYALLA MATTALITTI MINTA PEMERINTAH TUNDA RENCANA PEMBELAJARAN TATAP MUKA PADA TAHUN AJARAN BARU   KKP TEGASKAN PRODUK PANGAN PERIKANAN HARUS BETUL-BETUL SESUAI DENGAN STANDAR MUTU DAN KEAMANAN   KEMENTERIAN PUPR: PADAT KARYA BIDANG JALAN-JEMBATAN SERAP 230.007 TENAGA KERJA HINGGA PERTENGAHAN JUNI 2021   KEMENKOMINFO DORONG LEMBAGA PENYIARAN AKTIF SOSIALISASIKAN MIGRASI SIARAN TELEVISI DARI ANALOG KE DIGITAL   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO AJAK MASYARAKAT MAU DIVAKSINASI UNTUK MENEKAN KASUS COVID-19   MENHUB: PENGEMBANGAN PELABUHAN ANGGREK DI GORONTALO UTARA JADI SOLUSI DALAM PENGENTASAN KEMISKINAN   MUI IMBAU UMAT ISLAM DI ZONA MERAH TAK SHALAT IDUL ADHA BERJEMAAH DI MASJID ATAU TEMPAT TERBUKA   DUKUNG REVISI UU ITE, KOMNAS HAM NILAI RUANG BEREKSPRESI TIDAK BISA DIPIDANA   KOMNAS HAM: UU ITE MESTI DIREVISI UNTUK MEMPERBARUI SEMANGAT YANG TERKANDUNG DALAM UU ITE   WALI KOTA TANGERANG SELATAN: 77 PERSEN PASIEN COVID-19 MENINGGAL DI TANGSEL WARGA LANSIA DENGAN KOMORBID