Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Nakes di Kab. Bandung Tertular Covid

Kompas.tv - 23 Juni 2021, 17:57 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

KAB. BANDUNG, KOMPAS TV –

Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung mencatat ada sekitar 225 tenaga kesehatan dari 3 RSUD dan 62 Puskesmas terpapar covid-19 bahkan tiga diantaranya meninggal dunia jumlah tersebut diperkirakan belum di akumulasi secara menyeluruh karena tenaga kesehatan yang bertugas di rumah sakit swasta belum melaporkan kasus serupa.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Grace Mediana mengatakan bahwa hingga akhir pekan kemarin terdapat 225 orang tenaga kesehatan dari 3 Rumah Sakit Umum Daerah dan 62 Puskesmas Se-Kabupaten Bandung terpapar covid-19.

Dari 225 tersebut diantaranya adalah 85 orang tenaga kesehatan di 3 RSUD yakni RSUD Soreang, RSUD Cicalengka dan RSUD Majalaya sementara 140 orang sisanya tersebar di 62 puskesmas yang ada di 31 kecamatan di Kabupaten Bandung.

Namun jumlah tersebut diperkirakan belum di akumulasi secara menyeluruh karena tenaga kesehatan yang bertugas di rumah sakit swasta belum melaporkan kasus serupa.

Grace juga mengatakan dari kasus positif yang menerpa tenaga kesehatan sejauh ini sudah ada tiga orang tenaga kesehatan di kabupaten bandung yang meninggal dunia dua diantaranya dipastikan akibat covid-19.

Untuk lebih tahu berita ter-update seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter : https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook : https://www.Facebook.com/kompastvjabar/



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x