Kompas TV nasional update corona

17 Anggota DPR dan Puluhan Pegawai yang Kerja di Senayan Dinyatakan Positif Covid-19

Kompas.tv - 23 Juni 2021, 13:39 WIB
17-anggota-dpr-dan-puluhan-pegawai-yang-kerja-di-senayan-dinyatakan-positif-covid-19
Gedung DPR RI. (Sumber: KOMPAS/PRIYOMBODO)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS TV - Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar menyebut, hingga saat ini ada 17 politikus di Senayan yang dinyatakan positif Covid-19. Hal itu berdasarkan data yang dimiliki pihaknya hingga hari ini. 

"Berdasarkan data yang kami kumpulkan kemarin dan hari ini, ada penambahan cukup signifikan yang teridentifikasi positif. Untuk keseluruhan berjumlah 105 orang, untuk anggota (DPR) ada 17 orang," kata Indra di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (23/6/2021). 

Baca Juga: Lonjakan Kasus Covid-19 di Jakarta, Anies Rilis Peraturan WFH 75% di Seluruh DKI!

Ia menjelaskan, total 105 itu berasal dari seluruh orang yang bekerja di lingkungan DPR dan komplek Kalibata. Di antaranya yaitu petugas kebersihan, petugas pamdal, serta aparatur sipil negara.

"Jadi di luar yang 17 itu tersebar di beberapa lini, termasuk petugas kebersihan di Kompleks Kalibata, itu juga ada 16 orang yang positif," ujarnya. 

Sejauh ini, lanjut dia, beberapa komisi pun telah menunda rapat dengan para mitra kerja. Sementara, rapat yang tetap digelar pun mesti mengikuti protokol kesehatan yang ketat. 

"Dihadiri maksimum 20 persen, oleh masing-masing pimpinan AKD, plus masing-masing perwakilan satu fraksi, dan kami memperketat sekali tamu yang datang," kata dia. 

Baca Juga: Mengaku Positif Covid-19, Indro Warkop: Semoga Vaksin Bekerja Membantu Pemulihan

Adapun para mitra kerja hanya dapat menghadirkan menteri, dua pejabat eselon I serta dua pejabat eselon II. "Selain itu kami arahkan ke balkon, dan itu pun terbatas," kata Indra.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x