Kompas TV regional berita daerah

Zona Merah, Wali Kota Semarang Tutup Tempat Wisata

Kompas.tv - 23 Juni 2021, 08:27 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Lonjakan pasien Covid-19 tinggi dalam dua minggu terakhir. Guna  mencegah semakin tingginya angka penularan Covid-19 Walikota Semarang menutup semua tempat hiburan dan wisata di kota semarang. Pasalnya tercatat ada sekitar dua ribu masyarakat kota semarang yang terpapar virus Covid-19.

 

Walikota semarang Hendrar Prihadi mulai melakukan upaya pembatasan kegiatan masyarakat berskala besar. selain melakukan pembatasan pada lingkup kerja di perusahaan swasta dan pemerintahan, walikota juga  melakukan upaya pembatasan kegiatan usaha serta penutupan ruas jalan protokol di kota semarang.

 

Upaya pembatasan kegiatan masyarakat berskala besar tersebut akan ditindaklanjuti dengan pelaksanaan kegiatan kampung siaga covid di seluruh wilayah kelurahan di Kota Semarang.”Hal ini dilakukan mengingat angka penyebaran Covid-19 di kota semarang belum juga ada indikasi menurun” tegasnya. 

 

Dengan adanya pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat tersebut diharapkan dapat dilaksanakan oleh masyarakat agar penyebaran virus Covid-19 dapat ditekan. selain kembali membentuk kampung candi siaga hebat, walikota nantinya juga melakukan upaya pemusatan pasien yang melakukan isolasi mandiri di rumah untuk ditempatkan di isolasi yang sudah dibuat oleh Pemerintah Kota Semarang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x