Kompas TV regional berita daerah

Tak Paham Prosedur PPDB Online, Puluhan Orang Tua Siswa Datangi Sekolah

Kompas.tv - 23 Juni 2021, 08:22 WIB

BREBES, KOMPAS.TV - Sejumlah orang tua calon siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP)  di Kabupaten Brebes  ramai ramai mendatangi sekolah yang akan dijadikan tempat anaknya menimba ilmu,Selasa Pagi. Kedatangan orang tua calon siswa tersebut karena tidak bisa melakukan pendaftaran secara online  sehingga mereka harus ke sekolah agar dipandu oleh pihak sekolah untuk mendaftarkan anaknya.

 

Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)  online tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Kabupaten Brebes  mengalami masalah.  Banyak orang tua calon siswa yang tidak bisa melakukan pendaftaran secara online.

 

Hal tersebut dipicu karena hampir seluruh orang tua calon siswa kurang melek teknologi. Para orang tua kurang paham dengan pendaftaran sistem online. Sehingga para orang tua calon siswa butuh dipandu pihak sekolah untuk mendaftarkan anaknya sekolah.

 

Seperti di SMP Negeri 1 Brebes. Banyaknya orang tua calon siswa yang datang ke sekolah menyebabkan terjadi kerumunan . Kondisi ini menjadi perhatian anggota komisi IV DPRD Kabupaten Brebes. “Kami meminta agar semua pihak k memastikan protokol kesehatan diterapkan dengan baik ,” kata Muhaimin Sadirun Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Brebes.

 

Sementara itu Kepala sekolah SMPN 1 Brebes, Suhaeri mengatakan untuk mencegah terjadinya kerumunan pihaknya membatasi waktu pendaftaran. “dalam sehari hanya menerima seratus berkas calon siswa untuk di input ke website pendaftaran siswa baru,” tandasnya.

 

Pelaksanaan PPDB online tingkat SMP Negeri  di Brebes dibuka dari tanggal 21 Juni  hingga 30 Juni mendatang . Kemudian untuk verifikasi berkas siswa dilakukan tanggal 1 dan 2 Juli. Sedangkan  untuk pengumuman penerimaan akan dilaksanakan pada tanggal 3 Juli dan untuk daftar ulang pada tanggal 5 hingga 7 Juli mendatang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x