Kompas TV regional update corona

Muncul Kluster Covid-19 di Supermarket Terbesar di Kepulauan Sangihe, 40 Karyawan Positif Covid

Kompas.tv - 22 Juni 2021, 17:00 WIB
muncul-kluster-covid-19-di-supermarket-terbesar-di-kepulauan-sangihe-40-karyawan-positif-covid
Suasana toko swalayan Megaria di Tahuna, Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, pada Rabu (8/1/2020). Megaria adalah swalayan terbesar di Tahuna dan Kepulauan Sangihe. (Sumber: Kompas.id/KRISTIAN OKA PRASETYADI )
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Gading Persada

MANADO, KOMPAS.TV – Sebanyak 40 pegawai toko swalayan Megaria Supermarket di Desa Sawang Bendar, Tahuna terpapar Covid- 19.

Oleh sebab itu, toko swalayan terbesar di Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara tersebut ditutup sementara.

General Manager Megaria Supermarket Tahuna, Ambo Upe Rifin, mengatakan total ada 40 karyawan yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil uji reaksi rantai polimerase (PCR) di laboratorium di Manado.

”Tadinya terindikasi dari satu karyawan. Hari Sabtu (12/6/2021), dia sakit dan besoknya demam. Dia periksa ke rumah sakit hari Senin, ternyata tes antigennya positif, dan memang positif setelah tes PCR,” kata Ambo, Selasa (22/6/2021), dikutip dari laman Kompas.id.

Jumlah tersebut masih bisa bertambah karena pemeriksaan masih berlangsung. Manajemen Megaria pun menindaklanjutinya dengan tes PCR bagi 163 karyawan lainnya pada Sabtu (19/6/2021).

Hingga kini, 39 sampel positif belum final karena pemeriksaan belum selesai. Angka infeksi pun masih dapat bertambah.

Saat ini, Toko Swalayan Megaria ditutup hingga ke-163 sampel lendir seluruh karyawannya tuntas diperiksa.

Ambo mengatakan, seluruh karyawannya sedang isolasi mandiri di tempat tinggal masing-masing, termasuk yang belum diketahui terjangkit Covid-19 atau tidak.

”Nantinya kami akan membimbing karyawan soal protokol kesehatan,” terangnya.

Baca Juga: Hasil Sementara, Polda Sulawesi Utara Tak Temukan Racun di Tubuh Wakil Bupati Sangihe Helmud Hontong



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x