Kompas TV regional peristiwa

HUT ke-494 DKI Jakarta, Ketua DPRD DKI Akui Kerja Dewan Belum Memuaskan

Kompas.tv - 22 Juni 2021, 16:00 WIB
hut-ke-494-dki-jakarta-ketua-dprd-dki-akui-kerja-dewan-belum-memuaskan
Ilustrasi suasana rapat paripurna DPRD DKI Jakarta, pada Jumat (27/11/2020). Rapat kali ini memiliki agenda pembahasan penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap Raperda Provinsi DKI Jakarta tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Provinsi DKI Jakarta Tahun Anggaran 2021. (Sumber: Kompas.com/Sonya Teresa)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi mengakui pihaknya menyadari bahwa kinerja dewan hingga saat ini belum dapat memuaskan warga DKI Jakarta. Hal ini ia sampaikan pada sambutannya dalam Rapat Paripurna dalam memeringati HUT DKI Jakarta yang ke-494, Selasa (22/6/2021). 

"Dewan juga menyadari bahwa berbagai hal yang telah dilakukan selama ini, dalam melaksanakan tugas dan fungsinya untuk menyerap dan menampung aspirasi masyarakat Jakarta, belum dapat memuaskan masyarakat Jakarta," ujar Prasetio, Selasa.

Meskipun begitu, ia mengutarakan tekadnya dalam meningkatkan kinerja dan tugas DPRD agar bisa lebih baik lagi khususnya dalam mendengarkan aspirasi masyarakat DKI Jakarta. 

"Namun kami bertekad untuk meningkatkan tugas Dewan ini agar lebih baik. Sementara itu, salah satu tugas kedewanan adalah kegiatan Reses DPRD, dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat dengan mengunjungi konstituen di daerah pemilihannya masing-masing," jelasnya. 

Baca Juga: Rayakan HUT ke-494 DKI Jakarta Ambil Tema "Jakarta Bangkit", Anies Jelaskan Filosofinya

Tidak hanya itu, ia pun juga menyampaikan harapannya akan peran dan kepedulian akan pelaksanaan pembangunan di wilayah Jakarta. 

"Dewan sangat berharap, masyarakat lebih meningkatkan peran dan kepeduliannya terhadap pelaksanaan pembangunan serta selalu menjaga juga melestarikan hasil-hasil yang telah diwujudkan," ujarnya. 

Rapat Paripurna tersebut dihadiri pula oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Muhammad Hudori. 

Prasetio pun turut memberikan apresiasi kepada jajaran DPRD DKI Jakarta atas kinerja dan komitmennya dalam mendukung penyelenggaraan pengelolaan keuanganan negara yang transparan dan akuntabel. 

Baca Juga: HUT Jakarta, DPRD DKI Usulkan Nama Ali Sadikin Diabadikan jadi Nama Jalan dan Gedung di Pemprov

"Dengan demikian, perkenankan saya atas nama DPRD Provinsi DKI Jakarta mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran Pemda DKI Jakarta yang selalu bekerjasama dan berkomitmen untuk mendukung penyelenggaraan pengelolaan keuangan Negara yang transparan dan akuntabel," ujarnya. 

"Kerjasama ini kami harapkan dapat ditingkatkan bagi semua pihak untuk sama-sama fokus dan berbenah diri serta mendukung pembangunan Jakarta dengan segala problematikanya," tutur Prasetio. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x