Kompas TV regional berita daerah

64 Siswa Dan Guru Di MAN Insan Cendekia Gorontalo Positif Covid 19

Kompas.tv - 22 Juni 2021, 13:24 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - 44 siswa dan 20 orang yang terdiri dari guru, karyawan dan keluarga siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Gorontalo dinyatakan positif covid-19.

Puluhan orang siswa dan guru dinyatakan positif covid-19 setelah Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango melakukan swab test kepada  275 orang di lingkungan Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia.

Kepala bidang pencegahan dan pengendalian penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango Rahayu Tulen mengungkapkan, puluhan orang yang dinyatakan positif covid 19 berawal dari satu orang siswa yang mengeluhkan rasa sakit di tenggorokan, pihak sekolah pun melakukan swab tes antigen dan dinyatakan positif.

Mencegah terjadinya penyebaran covid-19, pihak sekolah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Bone Bolango melanjutkan swab test PCR kepada 275 orang dilingkungungan Man Insan Cendekia.

Dari ratusan  orang yang di PCR tersebut 64 orang dinyatakan positif covid 19.

Sementara Humas Man Insan Cendekia Gorontalo Ahmad Taufik menjelaskan, saat ini siswa, guru dan karyawan yang dinyatakan positif covid 19 tengah menjalani isolasi terpusat di sejumlah tempat yang siapakan oleh pemerintah Provinsi Gorontalo, sementara 19 orang lainnya di rujuk ke rumah sakit  karena mengalami gejala ringan.

Hingga saat ini  pihak man cendekia menghentikan sementara segala aktifitas di sekolah termasuk  pembelajaran tatap muka.

Siswa dan karyawan yang dinyatakan negatif covid 19 di  pulangkan ke rumahnya masing-masing.

 

#Covid-19  #MAN Insan Cendekia  #Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x