Kompas TV regional berita daerah

Viral Video Petugas Kebersihan PT.KAI Buang Sampah di Sungai

Kompas.tv - 22 Juni 2021, 11:44 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

CIANJUR, KOMPAS.TV - Video tiga orang petugas perawatan jalan rel kereta api, sedang membuang tumpukan sampah, ke bantaran sungai dari atas rel kereta api, di Cianjur, Jawa Barat, viral dimedia sosial. Pihak PT.KAI, membenarkan adanya kelalaian dari petugas perawatan jalan rel, dan langsung meminta maaf.

Viral di media sosial video amatir yang direkam oleh seorang warga. Dalam video tersebut, terlihat tiga orang petugas perawatan jalan rel kereta api tengah membuang tumpukan sampah dari atas rel ke bantaran Sungai Cisokan, tepatnya di Jalan Raya Cianjur Bandung, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Pihak PT.KAI, membenarkan adanya kejadian tersebut, mereka merupakan petugas perawatan jalan rel kereta api dari pihak ketiga.

Pihak PT.KAI juga mengaku, ketiga pelaku ini sudah melakukan kelalaian dalam membuang sampah. Pihak PT.KAI, melalui Manager Humas PT.KAI DAOP 2 BANDUNG, membenarkan adanya petugas perawatan jalan rel dari pihak ketiga. Dimana para petugas tersebut sedang melaksanakan pembersihan disepanjang jalur rel kereta api, pembersihan tersebut dilakukan karena banyaknya sampah di rel yang dikhawatirkan membahayakan perjalanan kereta api. Namun, seharusnya, sampah-sampah tersebut dimasukan kedalam karung serta dibuang ke tempat pembuangan sampah.

Sementara alasannya, para petugas tersebut tidak membawa karung, sehingga mereka berinisiatif membuangnya ke bantaran Sungai Cisokan. Atas kejadian tersebut, pihaknya meminta maaf, dan saat ini para pelaku yang melakukan buang sampah sembarangan, sudah diberikan sanksi. Kini mereka sudah dilakukan pembinaan serta membuat surat penyataan untuk tidak mengulangi kejadian tersebut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x