Kompas TV regional berita daerah

Usai Jalani Swab, 652 Karyawan di Pati Dinyatakan Positif Korona

Kompas.tv - 22 Juni 2021, 07:41 WIB

PATI, KOMPAS.TV - Ratusan karyawan sebuah perusahaan di Pati terkonfirmasi terpapar virus Covid-19,  setelah sebelumnya pihak perusahaan melakukan tes Swab Antigen terhadap seluruh karyawannya. Ratusan karyawan tersebut saat ini jalani isolasi mandiri di pabrik dan di rumah masing masing.

 

Dari 5.214 karyawan yang menjalani tes Swab Antigen 652 yang di nyatakan positif. Dari jumlah tersebut diketahui 114 karyawan berasal dari Kabupaten Kudu  dan sisanya 538 berasal dari Kabupaten Pati.

 

Dengan adanya kasus tersebut Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati sudah berkoordinasi dengan pihak management perusahaan untuk melakukan isolasi terhadap seluruh karyawannya yang positif covid-19. “Semua karyawan yang dinyatakan positif tersebut statusnya adalah OTG,” Ujar Bupati Pati, Haryanto.

 

selain melakukan isolasi terhadap karyawan yang positif covid-19 Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Pati juga meminta kepada pihak manajemen untuk memperketat protokol kesehatan. Salah satunya dengan mengurangi jumlah karyawan dalam setiap shiftnya yang tadinya 50 persen menjadi 30 persen, agar tidak terlalu banyak kerumunan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x