Kompas TV nasional kesehatan

Lapor Jokowi Soal Covid-19, Menkes: Terjadi Peningkatan Luar Biasa

Kompas.tv - 21 Juni 2021, 16:39 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin memberikan laporan kepada Presiden Joko Widodo terkait penanganan Covid-19 di Indonesia saat ini.

Budi mengatakan saat ini Indonesia mengalami peningkatan kasus Covid-19 yang luar biasa. Hal itu disampaikannya kepada presiden dalam rapat terbatas penanganan Covid-19 secara virtual bersama Presiden Joko Widodo, Menko Perekonomian, Kepala BNPB, Panglima TNI, dan Kapolri pada Senin (21/6/2021).

"Kami sampaikan sampai saat ini memang terjadi peningkatan (Covid-19) yang luar biasa dan itu penting untuk bisa fokus bukan hanya di sisi hilir atau di sisi RS, di sisi penanganan orang sakit. Tetapi, lebih penting lagi fokus ke sisi hulu," ujar Budi dalam tayangan YouTube Sekretariat Presiden.

Budi mengungkapkan, Presiden Jokowi sudah memberikan dua poin arahan.

"Yang pertama, agar kita menangani di sisi hulu dengan baik, sehingga mengurangi tekanan ke sisi hilirnya. Di mana kita bisa menangani agar bisa mencegah orang sehat jadi sakit. Bukan hanya tangani orang yang sudah sakit agar jadi sehat," tutur Budi.

Kemudian, cara kedua yakni dengan mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Diberitakan, pemerintah melaporkan bahwa penularan Covid-19 masih terjadi di masyarakat hingga saat ini.

Video editor: Rengga

Baca Juga: Kembali Terima 10 Juta Dosis Vaksin Sinovac, Jokowi: Kita Tak Henti Berikhtiar Tahan Laju Covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x