Kompas TV regional berita daerah

Sekolah Penerbangan Dibuka Di Halmahera Utara

Kompas.tv - 21 Juni 2021, 10:10 WIB
Penulis : KompasTV Ambon

AMBON,KOMPAS.TV-Kedatangan PJ Bupati Halmahera Utara Safrudin Juba dan President Komisaris NFI itu untuk meninjau sejumlah kesiapan sekolah penerbangan, mulai dari landasan pacu sebagai pusat traning area dan areal dibangunnya lokasi belajar siswa maupun siswa mulai dari program pilot, tekhnisi pesawat serta pramugari dan pramugara.

Safrudin mengatakan sebagai kepala daerah pihaknya sangat mendukung dengan masuknya investasi pendidikan khususnya di bidang penerbangan. Semoga kedepan dengan hadirnya NFI ini bisa mencetak sdm terutama putra putri asli Maluku Utara menjadi pilot dan sejenisnya.

Sementara itu, President Komisaris Capt Marchel Harry mengaku pihaknya sudah mengecek lokasi dan Bandara Kuabang Maluku Utara sangat memenuhi syrarat operasinya sekolah penerbangan. Ia menargetkan diakhir tahun ini akademi penerbangan di Bandara Kuabang Maluku Utara sudah mulai berjalan.

Kehadiran NFI di Halmahera Utara merupakan satu satunya sekolah penerbangan yang ada di Maluku Utara dan Indonesia timur pada umumnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x