Kompas TV internasional kompas dunia

Tabrakan Beruntun 15 Kendaraan Akibat Badai Claudette di Alabama AS, 12 Tewas, Termasuk 10 Anak-anak

Senin, 21 Juni 2021 | 06:00 WIB
tabrakan-beruntun-15-kendaraan-akibat-badai-claudette-di-alabama-as-12-tewas-termasuk-10-anak-anak
Kecelakaan beruntun yag terjadi di ruas jalan Interstate 65 di Alabama, Amerika Serikat (AS) pada Sabtu (19/6/2021). Kecelakaan itu menewaskan 8 anak-anak yang berada dalam sebuah mobil van yang terbakar sesaat setelah mengalami kecelakaan. (Sumber: alabamanews.net)

ALABAMA, KOMPAS.TV – Badai Claudette yang menerjang sepanjang wilayah tenggara Amerika Serikat (AS) menewaskan 12 orang di Alabama. Badai tropis ini menyebabkan banjir bandang dan tornado yang menghancurkan puluhan rumah.

Sebanyak 10 orang, termasuk 9 anak, tewas pada Sabtu (19/6/2021) dalam tabrakan beruntun yang melibatkan 15 kendaraan yang terjadi di jalan raya Interstate 65 sekitar 55 kilometer di selatan Montgomery, seperti dilansir dari Associated Press pada Minggu (20/6/2021).

Baca Juga: Badai Besar Hantam Teluk Benggala India, 120 Orang Dilaporkan Tewas

Menurut pihak berwenang, jalanan yang basah tampaknya menyebabkan banyak kendaraan tergelincir. Termasuk sebuah mobil van milik sebuah peternakan yang dioperasikan oleh Asosiasi Sherif Alabama bagi anak-anak terlantar, hingga menewaskan 8 anak berusia 4 – 17 tahun di dalamnya. Dua orang lainnya juga tewas dalam mobil terpisah, yakni Cody Fox (29) dan seorang bayi, Ariana Fox (9 bulan) dari Tennessee.

Kecelakaan itu juga menyebabkan sejumlah orang terluka.

Sementara itu, seorang lelaki berusia 24 tahun dan seorang bocah lelaki 3 tahun tewas saat sebuah pohon tumbang menimpa rumah mereka di pinggiran kota Tuscaloosa pada Sabtu (19/6/2021).

Baca Juga: Badai Ganas Hantam China dan Tewaskan 11 Orang, Ada Yang Terlempar ke Sungai Yangtze

Sejumlah kecelakaan itu terjadi saat hujan lebat mengguyur Alabama utara dan Georgia pada Sabtu malam. Banjir akibat badai Claudette merendam hingga ketinggian sekitar 30 sentimeter di sepanjang pesisir Teluk Mississippi.

Seluruh 8 anak dalam mobil van itu tengah dalam perjalanan kembali ke peternakan di dekat Camp Hill di timur-laut Montgomery. Mobil van itu terbakar setelah mengalami kecelakaan. Candice Gulley, direktur peternakan Tallapoosa County, salah seorang penumpang, berhasil diselamatkan dan segera dilarikan ke rumah sakit terdekat. Salah seorang dari anak-anak yang tewas dalam kecelakaan itu merupakan anak Gulley.

“Ini tragedi terburuk yang pernah saya alami,” ujar Michael Smith, CEO peternakan pemuda itu. “Kata-kata tak bisa menjelaskan apa yang saya saksikan. Kami mencintai anak-anak ini seperti anak-anak kami sendiri.”

Penulis : Vyara Lestari | Editor : Iman Firdaus

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


AIMAN

Siapa Sih, Gubernur Bakal Capres?

Senin, 25 Oktober 2021 | 04:05 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
05:32
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19