Kompas TV regional berita daerah

Kendaraan Luar Bandung Kena Penyekatan di Pintu Keluar Tol Soroja

Kompas.tv - 19 Juni 2021, 09:04 WIB
Penulis : Reny Mardika

BANDUNG, KOMPAS.TV - Petugas gabungan di Bandung, Jawa barat, melakukan penyekatan kendaraan keluar pintu tol Soroja, Soreang, Jumat (18/6/2021) petang.

Penyekatan yang dilakukan petugas gabungan dari jajaran SATLANTAS polresta Bandung, Satpol Pp, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan, menyasar kendaraan berpelat nomor luar Bandung yang melintas di pintu keluar tol Soroja Soreang.

Petugas menghentikan kendaraan dan menanyakan surat bebas Covid-19 serta identitas pengendara.

Bagi pengendara yang tidak bisa menunjukkan surat bebas Covid-19, petugas meminta melakukan tes antigen di tempat atau putar balik.

Kanit Laka Polresta Bandung, AKP Ngadiman menyebut pihaknya melakukan penyekatan kendaraan di beberapa titik pintu masuk ke wilayah Kabupaten Bandung pada akhir pekan.

Sementara itu, pemerintah Kota Bogor juga kembali menerapkan kebijakan ganjil-genap kepada kendaraan yang akan masuk ke Kota Bogor pada akhir pekan mulai hari ini 19 Juni.

Kebijakan ini diambil untuk mengendalikan lonjakan kasus Covid-19 di Kota Bogor.

Tak hanya itu, pemerintah Kota Bogor juga akan memberlakukan jam malam pada tempat makan dan tempat hiburan.

Sedangkan tempat wisata dan tempat penginapan wajib memberlakukan tes antigen kepada pengunjung yang datang serta pembatasan 50 persen pengunjung dari kapasitas.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x