Kompas TV regional berita daerah

Mesin ATM Dibobol Pencuri

Kompas.tv - 18 Juni 2021, 18:16 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik salah satu bank yang ada di Jalan Mayjend Sutoyo, Semarang Tengah, Jumat (18/06/2021) siang diketahui mengalami kerusakan pada bagian pengambilan uang.

Diduga pelaku yang berjumlah lebih dari satu orang tersebut, merusak mesin ATM dengan menggunakan alat las. Petugas Reskrim Polrestabes Semarang, melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta mengamankan beberapa barang bukti, termasuk mesin ATM yang mengalami kerusakan.

Menurut Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, AKBP Indra Mardiana, pelaku sebelum melakukan aksi, sempat mengaburkan kamera CCTV dengan menyemprot cairan cat. Kemudian pelaku mencoba membobol tempat penyimpanan uang dengan alat las. Namun aksi yang dilakukan pada dini hari tersebut, pelaku belum sempat mengambil uang yang berada di dalam mesin ATM.

"Kami telah melakukan penyelidikan dengan CCTV yang ada disitu, kami mencurigai ada 2 orang pelaku yang dini hari tadi masuk menggunakan alat, salah satunya dengan alat las, kemudian menggunakan celana pendek, yang tadi memang terlihat di CCTV" ungkap Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, AKBP Indra Mardiana.

Atas kejadian percobaan pencurian di mesin ATM yang ada di Jalan Mayjend Sutoyo, Semarang tengah tersebut, petugas akan melakukan pemeriksaan saksi, olah TKP dan pemeriksaan terhadap pihak bank apakah ada yang hilang atau kurang dan pemeriksaan rekaman kamera pengawas untuk mengetahui pelaku.

#CCTV #ATM #PolrestabesSemarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x