Kompas TV euro 2020 prediksi pertandingan

Euro 2020: Kroasia Vs Republik Ceko, Duel Dua Negara Balkan

Jumat, 18 Juni 2021 | 19:41 WIB
euro-2020-kroasia-vs-republik-ceko-duel-dua-negara-balkan
Laga Kontra Kroasia vs Republik Ceko. (Sumber: Sumber: eufa.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Duel panas negara Balkan antara Republik Ceko lawan Kroasia akan tersaji malam nanti.

Republik Ceko memulai Euro 2020 dengan cara yang meyakinkan, menang 2-0 melawan Skotlandia. Gol Patrik Schick pun diperbincangkan menjadi kandidat gol terbaik EURO 2020. Sementara Kroasia harus menelan pil pahit karena pada laga pembuka kalah tipis dari Inggris.

Pemain kunci Kroasia yaitu Luca Modric pun tak terlewat dari amatan pelatih Republik Ceko, Jaroslav Silhavy. Dalam keterangan persnya, Silhavy mengatakan akan coba menjaga Modric dengan lebih ketat.

"Luka Modri adalah pemain yang luar biasa bagi saya, salah satu pemain terbaik di dunia. Dia bisa menggunakan ruang sekecil apa pun untuk menciptakan peluang besar. Kami harus memberi banyak perhatian padanya dan menutupnya dengan sangat ketat," ujar Silhavy, Jumat (18/6/2021).

Baca Juga: Jelang Inggris vs Skotlandia, Scott McTominay Merasa Aneh Harus Melawan Marcus Rashford

Diprediksi kedua tim akan menggunakan formasi 4-2-3-1, pertarungan di lini tengah akan sangat sengit antara Modric dan Soucek. Bedanya Modric memiliki backup yang lumayan mumpuni antara lain Brozovic dan Perisic.

Nama besar memang lebih banyak di skuad Kroasia, namun Rep Ceko punya semangat juang yang tinggi. Tim besutan Jaroslav Silhavy ini mengincar kemenangan kedua untuk lebih cepat masuk ke fase 16 besar.

Suasana lebih nyaman memang dimiliki oleh Republik Ceko namun pelatih Kroasia, Zlatko Dalic mengatakan Kroasia siap membalikkan keadaan.

"Kami bermain melawan tim yang mengalahkan Skotlandia dan memulai dengan kemenangan. Mereka berada dalam situasi yang lebih nyaman daripada kami, tetapi kami sadar bahwa kami membutuhkan kemenangan untuk mengembalikan kepercayaan diri kami, dan kami siap melakukannya," tandas Dalic menutup sesi wawancara.

Pertandingan antara dua negara ini sudah terjadi tiga kali, satu dimenangkan Kroasia sisanya seri. Sebanyak 12 gol yang tercipta dari tiga partai itu memberikan gambaran bagaimana serunya duel ini.

Penulis : Akbar Berno | Editor : Hariyanto Kurniawan

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:12
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19