Kompas TV feature tips, trik, dan tutorial

Berikut Ini Link dan Cara Cek Ketersediaan Tempat Tidur Covid-19 di Rumah Sakit Seluruh Indonesia

Kompas.tv - 18 Juni 2021, 13:35 WIB
berikut-ini-link-dan-cara-cek-ketersediaan-tempat-tidur-covid-19-di-rumah-sakit-seluruh-indonesia
Laman khusus untuk mengecek ketersediaan tempat tidur Covid-19 dan Non Covid-19 di Indonesia (Sumber: yankes.kemkes.go.id)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Iman Firdaus

SOLO, KOMPAS.TV - Lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi di banyak kota di Indonesia, membuat siapapun butuh informasi terkait ketersediaan tempat tidur perawatan di rumah sakit.

Terlebih, jika kerabat terdekat merupakan pasien positif Covid-19 yang memerlukan perawatan intensif atau kamar isolasi di rumah sakit. Agar pasien dapat segera ditangani dengan baik, penting bagi masyarakat untuk mengecek terlebih dahulu kesedian tempat tidur yang ada di rumah sakit terdekat.

Hal tersebut kini dapat dicek dengan mudah melalui ponsel dengan mengakses Sistem Informasi Rawat Inap (Siranap) dari Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Laman resmi ini tidak hanya menyediakan informasi ketersediaan tempat tidur untuk pasien Covid-19, melainkan secara umum, termasuk pasien non Covid-19.

Baca Juga: Jumlah Pasien Terus Bertambah, RSDC Wisma Atlet Tambah 2.000 Tempat Tidur

Adapun tujuan Kemenkes RI membuat laman ini salah satunya untuk memberikan transparansi informasi pelayanan rumah sakit kepada masyarakat.

"Memberikan akses kepada masyarakat ataupun pengguna untuk mengetahui ketersediaan tempat tidur di Rumah Sakit.Transparansi informasi pelayanan Rumah Sakit," bunyi tujuan dalam Juknis Siranap yang dikutip KOMPAS TV, Jumat (18/6/2021).

Berikut ini link untuk mengecek ketersediaan tempat tidur perawatan di rumah sakit:

http://yankes.kemkes.go.id/app/siranap/

Melalui Siranap, masyarakat dapat mengetahui data ketersediaan tempat tidur rumah sakit untuk perawatan Covid-19 dan non-Covid-19 di seluruh provinsi.

Baca Juga: Jumlah Pasien Covid-19 Melonjak, Keterisian Tempat Tidur Wisma Atlet Capai 83 Persen!



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x