Kompas TV nasional update corona

11 Anggota DPR Terpapar Covid-19

Kompas.tv - 17 Juni 2021, 16:46 WIB
11-anggota-dpr-terpapar-covid-19
Suasana rapat DPR RI. (Sumber: KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS TV - Sebanyak 11 anggota DPR RI dinyatakan positif Covid-19. Jumlah itu berdasarkan data yang dimiliki oleh Sekretariat Jenderal DPR RI per Kamis (17/6/2021). 

"Yang tercatat sampai hari ini untuk anggota DPR ada 11 orang," kata Sekjen DPR Indra Iskandar di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (17/6/2021). 

Ia menjelaskan, virus tersebut tak hanya menyerang para wakil rakyat yang ada di Senayan, yakni para tenaga ahli, pegawai negeri sipil (PNS) dan beberapa personel Pengamanan Dalam (Pamdal). 

Baca Juga: Terus Meningkat! RSD Wisma Atlet Kemayoran kini Rawat 5.730 Pasien Covid-19

"Hari ini tenaga ahli ada 11 orang, untuk Pamdal dan TV Parlemen ada 7 orang, kemudian PNS 17 orang," ujarnya. 

Terkait kerja para anggota legislatif ke depannya, ia mengaku masih belum mengetahuinya. Sebab, kini mereka sedang membahasnya dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus). 

"Untuk PNS mulai hari ini dimulai itu yang kehadiran yang WFH 75 persen untuk ASN. Nah, untuk anggota hari ini di Bamus akan disepakati. Tadi saya sudah sampaikan, ke depan itu wacana yang kami sampaikan untuk di tempat rapat itu dihadiri oleh pimpinan rapat, untuk anggotanya kemungkinan secara virtual, jadi saya belum bisa sampaikan sekarang," kata dia. 

Sebelumnya, aktivitas di Ruang Komisi I dan VIII DPR RI untuk sementara waktu ditutup karena ada anggota dan beberapa staf yang positif Covid-19. Penutupan itu bertujuan untuk mensterilisasi kawasan tersebut sehingga penyebaran virus dapat dicegah. 

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyebut, kegiatan DPR ke dalam beberapa hari ke depan akan lebih banyak melalui virtual. Keputusan lebih detail ihwal pelaksanaannya akan diputuskan dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus) hari ini.

Baca Juga: Komisi I dan VIII DPR Lockdown karena Ada Anggota yang Positif Covid-19

"Ya, hari ini akan ada Bamus dan kita sudah pantau perkembangan situasi Covid-19 di DPR RI ada beberapa komisi (I dan VIII) yang sudah melakukan lockdown, sehingga nanti di dalam Bamus akan diputuskan langkah ke depan," kata Sufmi di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (17/6/2021). 
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x