Kompas TV regional berita daerah

Satgas Covid-19 Hentikan Sementara Kegiatan Pondok Syafi'i Akrom Pekalongan

Kompas.tv - 17 Juni 2021, 11:07 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Keputusan penutupan sementara Pondok Pesantren Syafi'i Akrom di kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan itu usai dilakukannya tes usap antigen pada sekitar 500 santri. Dimana hasil dari tes usap antigen 33 santri diantaranya reaktif.

 

Wali Kota Pekalongan sekaligus ketua satgas covid, Achmad Afzan Arslan Djunaid mengatakan lockdown lokal akan dilakukan sampai semua santri dinyatakan aman dan negatif Covid-19.

 

Ia menyebutkan setidaknya selama 3 hari ponpes akan dijaga ketat oleh TNI Polri sehingga semua santri tidak diperbolehkan keluar masuk ponpes. Terlebih pulang ke daerah masing-masing meskipun dalam waktu dekat akan dilaksanakan terima rapot.

 

Selama lockdown itu, Wali Kota menjelaskan santri akan disuplai logistik dan obat-obatan sementara santri yang reaktif akan diisolasi mandiri di ponpes sambil menunggu hasil tes swab PCR.

 

Sebelumnya, satgas Covid-19 Kota Pekalongan menghentikan kegiatan pengajian di ponpes tersebut karena melibatkan hingga 750 santri dan tidak memiliki izin dari satgas covid, pada senin malam. Dalam penghentian itu, satgas covid melakukan swab antigen pada 100 santri dan hasilnya sebanyak 27 santri dinyatakan reaktif.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x