Kompas TV nasional update corona

Mantan Menkes Terawan Racik Vaksin Nusantara di Depan Anggota DPR: Kayak Memasak Saja

Kamis, 17 Juni 2021 | 08:44 WIB
mantan-menkes-terawan-racik-vaksin-nusantara-di-depan-anggota-dpr-kayak-memasak-saja
Mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto tengah menunjukkan calon perangkat Vaksin Nusantara di depan anggota DPR RI, Rabu (16/6/2021). (Sumber: Tangkapan layar KompasTV)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Vaksin Nusantara yang diiniasi oleh mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto terus dilakukan proses penelitian untuk selanjutnya bisa diluncurkan ke masyarakat.

Di tengah pro kontra yang masih ada, terkini Terawan meramu langsung cara membuat Vaksin Nusantara di depan para anggota DPR RI.

Hal ini tampak saat Terawan hadir pada rapat dengar pendapat (RDP) Komisi VII dengan Ketua Konsorsium Riset dan Inovasi Covid-19 di Gedung Parlemen, Rabu (16/6/2021).

Awalnya, Terawan menjelaskan bagaimana tahapan membuat Vaksin Nusantara yang kerap disebut vaksin sel dendritik imunoterapi.  Ia pun terlihat lihai dalam menjelaskan pembuatan Vaksin Nusantara layaknya tengah mempraktekkan demo memasak.

"Ini kayak memasak saja, tapi harus tahu. Kalau tidak, soalnya nanti dikira sulit sekali bikin vaksin," kata Terawan di depan wakil rakyat.

Baca Juga: Terawan Jelaskan pada DPR Bahwa Vaksin Nusantara Bukan Produk Amerika

Kemudian, salah satu pimpinan rapat meminta izin kepada Terawan untuk mendekat agar lebih jelas melihat bagaimana cara membuat Vaksin Nusantara. Terawan pun mengizinkan beberapa anggota dewan maju mendekati mejanya guna melihat proses tersebut.

Penulis : Gading Persada | Editor : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:48
UTUSAN KHUSUS PBB UNTUK DIALOG DAMAI DI YAMAN GAGAL MEDIASI PEMERINTAH & HOUTHI KARENA SUKAR DIAJAK DUDUK BERSAMA   BELUM ADA KEPASTIAN SOAL KE MANA SERGIO RAMOS AKAN BERLABUH SETELAH HENGKANG DARI REAL MADRID   BEK SERGIO RAMOS HENGKANG DARI REAL MADRID SETELAH BERSERAGAM LOS BLANCOS SELAMA 16 TAHUN   3 GOL TIMNAS ITALIA ATAS SWISS DIPERSEMBAHKAN OLEH MANUEL LOCATELLI DENGAN 2 GOL DAN CIRO IMMOBILE 1 GOL   TIMNAS ITALIA JADI TIM PERTAMA YANG LOLOS KE BABAK 16 BESAR EURO 2020 SETELAH MENCATATKAN KEMENANGAN 3-0 ATAS SWISS   BUPATI MALUKU TENGAH TUASIKAL ABUA PASTIKAN TIDAK ADA KORBAN JIWA AKIBAT GEMPA BERMAGNITUDO 6,1   BPBD: 55 RUMAH WARGA DI MALUKU TENGAH RUSAK AKIBAT GEMPA BERMAGNITUDO 6,1   TINGKAT KETERISIAN TEMPAT TIDUR UNTUK PASIEN COVID-19 DI KOTA BANDUNG MENCAPAI 89,71%   PEMKOT SURAKARTA TARGETKAN 11.000 WARGA YANG BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS DISUNTIK VAKSIN COVID-19   PEMKOT SURAKARTA, JATENG, MULAI MENDATA WARGA BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS UNTUK KEPERLUAN VAKSINASI COVID-19   RUSUN PASAR RUMPUT MANGGARAI DISIAPKAN SEBAGAI ISOMAN PASIEN COVID-19 ANTISIPASI JIKA GRAHA WISATA RAGUNAN PENUH   PEMKOT JAKSEL SIAPKAN RUSUN PASAR RUMPUT MANGGARAI SEBAGAI ISOMAN PASIEN COVID-19 TANPA GEJALA   TNI AU TAWARKAN LEMBAGA KESEHATAN PENERBANGAN & RUANG ANGKASA DR SARYANTO DI PANCORAN, JAKSEL, SEBAGAI TEMPAT ISOMAN   KANTOR KELURAHAN CIGANJUR DI JAKSEL DITUTUP SEMENTARA HINGGA BESOK KARENA LURAH HIFZILLAH POSITIF COVID-19