Kompas TV regional kriminal

Polisi Gagalkan Peredaran 135 Kg Sabu dan 500 Gram Ganja ke Kalimantan Selatan

Rabu, 16 Juni 2021 | 08:53 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Narkoba jenis sabu sebanyak 135 kg lebih digagalkan beredar oleh jajaran Res Narkoba Polresta Banjarmasin.

2 tersangka adalah warga Balikpapan, kalimantan Timur dan satu lainnya warga Martapura Kabupaten Banjar, kalimantan Selatan.

Baca Juga: BNN Kalsel Tangkap Pengedar 8 Kg Sabu, Narkoba Disembunyikan dalam Karungan Beras

Sebagian barang bukti ditemukan saat penangkapan di kawasan Jalan Gatot Subroto Banjarmasin sementara sisanya di sebuah ruko yang disewa pelaku.

 2.225. 000 orang lebih diselamatkan dari penyalahgunaan sabu ini.

Sabu yang disita ini disebut sebagai pengiriman yang ketiga kalinya setelah pengiriman pertama seberat 50 kg dan kedua 100 kg   dari Kaltim melalui jalur darat dan sungai.

"Ini sebenarnya threat yang ketiga yang ditangkap, kita berhasil menangkap threat ketiga karena sudah ditangkal dan dimapping ternyata penangkapannya bahwa dari laporan masyarakat barang ini dari Kalteng menuju kalsel menggunakan kelotok yaitu tambatnya di jembatan banua anyar tambatan wasaka," ungkap Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol . Rachmat Hendrawan.

Baca Juga: Kabur ke Balikpapan, Pelaku Pembunuhan di Jalan Veteran Banjarmasin Akhirnya Ditangkap Polisi

Polresta Banjarmasin juga  menggagalkan peredaran ganja dari Medan, Sumatera Utara seberat 528 gram lebih dalam 33 paket dengan satu tersangka.

Sebanyak 528 orang  diselamatkan dari resiko penyalahgunaan ganja tersebut.

Penulis : KompasTV Banjarmasin





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:36
PILKADA YALIMO 2020 DIIKUTI 2 PASLON KEPALA DAERAH YAKNI ERDI DABI-JHON WILIL DAN LAKIUS PEYON-NAHUM MABEL   MASSA BAKAR SEJUMLAH KANTOR PEMERINTAHAN DI YALIMO PASCA-PUTUSAN MK MENDISKUALIFIKASI SATU PASLON KEPALA DAERAH   DISKUALIFIKASI SATU PASLON KEPALA DAERAH, MK PERINTAHKAN KPU GELAR PSU PILKADA YALIMO, PAPUA   PEMKAB BOGOR BERLAKUKAN WFH HINGGA 5 JULI 2021 SETELAH 91 ASN POSITIF COVID-19   PEMERINTAH SERAP RP 12,5 TRILIUN DARI LELANG SURAT BERHARGA SYARIAH NEGARA (SBSN) ATAU SUKUK NEGARA   KEMNAKER: LAYANAN PENGESAHAN PERUSAHAAN & PENDAFTARAN PERJANJIAN KERJA BERSAMA SECARA DARING TETAP DIBUKA   TIM F1QR LANAL TBK GAGALKAN PENYELUNDUPAN RATUSAN BENUR SENILAI RP 12 M DI PERAIRAN PULAU RUKAN, KEPRI   STAFSUS EDHY PRABOWO, ANDREAU PRIBADI DAN SAFRI, DITUNTUT 4 TAHUN 6 BULAN PENJARA ATAS KASUS DUGAAN SUAP EKSPOR BENUR   MANTAN MENTERI KP EDHY PRABOWO DITUNTUT 5 TAHUN PENJARA DALAM KASUS DUGAAN SUAP EKSPOR BENUR   IDI TIDAK MEREKOMENDASIKAN PENGGUNAAN IVERMECTIN UNTUK OBAT TERAPI COVID-19 SEBELUM ADA HASIL UJI KLINIS   "QUICK RESPONSE" JASA RAHARJA MENJAMIN PENUMPANG KMP YUNICE YANG TENGGELAM DI GILIMANUK   KEPALA SAR BALI GEDE DARMADA: DATA SEMENTARA, 46 ORANG SELAMAT DALAM PERISTIWA TENGGELAMNYA KMP YUNICE   TNI ANGKATAN LAUT KERAHKAN KRI SOPUTAN DAN SEJUMLAH ANGGOTANYA UNTUK MEMBANTU EVAKUASI KMP YUNICE DI GILIMANUK   KMP YUNICE TENGGELAM SAAT AKAN BERSANDAR DI PELABUHAN GILIMANUK, BALI