Kompas TV regional berita daerah

Angka Stunting Tinggi, 25 Kelurahan Jadi Perhatian Khusus

Kompas.tv - 15 Juni 2021, 17:59 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Dari 177 kelurahan yang ada di Kota Semarang, ada 25 kelurahan yang kini mendapat perhatian khusus akibat tingginya angka stunting di daerah tersebut. Salah satu penyebab stunting adalah kurangnya asupan gizi anak saat dalam kandungan. Padahal asupan gizi sangat penting dan tidak perlu mahal.

Ditemui disela pemberian bantuan susu kepada ibu hamil di Kelurahan Kuningan bersama Rotary Semarang, Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menegaskan ada 25 dari 177 kelurahan yang angka stuntingnya tinggi.

" Yang paling banyak itu sudah di mapping ada 25 kelurahan, salah satunya itu ada di Kelurahan Kuningan, sehingga ini tadi ada kegiatan dengan Rotary, memberikan bantuan susu untuk ibu hamil" ungkap Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu. 

 

Lebih lanjut Hevearita menegaskan meski secara prosentase kecil 3 persen angka stunting di Kota Semarang, namun jumlah tersebut dirasa dalam taraf yang memprihatinkan. 

Pada kesempatan itu Wakil Wali Kota Semarang meminta agar 25 kelurahan mendapat perhatian khusus sehingga stunting dapat ditekan. Tidak itu saja selama pandemi ini, ibu hamil diminta untuk tetap menjaga protokol kesehatan, tetap memakai masker, sering cuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, agar ibu hamil tetap terjaga kesehatannya, aman dari stunting juga aman dari Covid 19.

#Stunting #IbuHamil #KotaSemarang

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.