Kompas TV regional berita daerah

Kasus Covid-19 Naik, Ruang Isolasi di RS Ditambah

Kompas.tv - 14 Juni 2021, 14:53 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KUDUS, KOMPAS.TV - Pasien Covid-19 yang datang ke instalasi gawat darurat (IGD) di Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus tidak pernah sepi. Sebanyak104 ruang isolasi pasien Covid-19 di rumah sakit kini sudah penuh, sehingga pihak rumah sakit terpaksa menambah lagi 23 ruang isolasi pasien Covid-19, dengan merenovasi atau mengalih fungsikan ruangan lain.

Pihak Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus mengaku penambahan ruang isolasi pasien Covid-19 murni swadaya dari pihak rumah sakit. Namun pihak rumah sakit sudah tidak bisa lagi menambah ruang isolasi bagi pasien Covid-19, karena seluruh ruangan di rumah sakit sudah dialih fungsikan sementara.

“Pasien Covid-19 yang selalu meningkat dan selalu penuh 114 tempat tidur. Kita mulai menambah dan mudah-mudahan bisa langsung dipakai 12 tempat tidur, kemudian ruang karmel juga bisa dipakai 11 tempat tidur, tapi setelah itu rumah sakit tidak punya ruangan lagi untuk menangani pasien Covid-19,” kata Puji Santoso, Direktur Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus.

Kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus saat ini sudah mencapai 1.063 kasus, pasien meninggal 808 orang, dan pasien sembuh 7.085 orang. Sementara pasien yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 1.102 orang, menjalani isolasi terpusat di Asrama Haji Donohudan 582 orang, dan pasien yang dirawat di fasilitas kesehatan di luar wilayah Kabupaten Kudus mencapai 189 orang.

#Covid19 #KabupatenKudus #RumahSakitMardiRahayu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x