Kompas TV internasional kompas dunia

Bocah 10 Tahun Diserang Hiu Besar Saat Snorkeling di Pantai Australia

Kompas.tv - 13 Juni 2021, 21:46 WIB
bocah-10-tahun-diserang-hiu-besar-saat-snorkeling-di-pantai-australia
Ilustrasi hiu putih. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Dian Nita | Editor : Hariyanto Kurniawan

SYDNEY, KOMPAS.TV - Peristiwa nahas dialami oleh bocah laki-laki berusia 10 tahun. Saat tengah asyik (menyelam) snorkeling tiba-tiba dirinya diserang oleh sekor hiu sepanjang 2 meter di Five Fingers Reed, dekat Coral Bay, Australia Barat pada Sabtu (12/6/2021).

Warwick Coles (48) pemandu wisata mengatakan, bocah tersebut sedang menyelam sekitar 75 meter di lepas pantai bersama ayahnya. Saat kejadian, dirinya mendengar sang ayah menangis minta tolong.

"Kelompok saya baru saja keluar dari air ketika saya mendengar ayah dari anak laki-laki itu meminta bantuan," ujar Coles dikutip dari The Sun, Minggu (13/6/2021).

Coles juga mengatakan, ayah bocah tersebut menggunakan speargun untuk melawan sang hiu saat berusaha menyelamatkan anaknya.

Baca Juga: Peselancar Tewas Diserang Hiu di Australia

"Jadi saya berenang keluar dan membantu anak laki-laki itu, sementara ayahnya terus menjaga dengan speargun untuk berjaga-jaga jika (hiu) itu kembali," tambahnya.

Sang ayah mengungkapkan bahwa anaknya menyukai snorkeling, namun akibat serangan hiu tersebut kaki anaknya menderita luka robek sepanjang 16 cm.

Sementara itu, bocah laki-laki itu diberi pertolongan pertama sampai ambulans membawanya ke rumah sakit. Beruntung nyawanya dapat diselamatkan.

Menurut laporan, ini adalah kali kedua serangan hiu terjadi di pantai tersebut. Untuk mencegah korban selanjutnya, petugas setempat menutup area pantai sampai waktu yang tidak ditentukan.

Baca Juga: Aksi Bersih Sampah Di Laut Lokasi Wisata Hiu Paus Botubarani



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x