Kompas TV nasional peristiwa

Hasil Investigasi Ungkap Prajurit TNI di Lampung Bukan Ditembak OTK, Namun Tertembak Senjata Sendiri

Jumat, 11 Juni 2021 | 19:21 WIB

KOMPAS.TV - Anggota TNI Angkatan Udara dan istrinya di Bandar Lampung yang ditemukan terluka akibat senjata api ternyata diketahui tak sengaja dilakukan oleh korban. 

TNI mengatakan kasus ini murni kecelakaan yang tak sengaja tertembak senjata api sendiri.

Sebelumnya, penembakan anggota TNI Angkatan Udara dan istrinya di Bandar Lampung terjadi pada Selasa kemarin (8/6), pihak TNI dan pihak kepolisian mengusut cepat kasus ini. Awalnya dugaan sementara penembakan dilakukan oleh Orang Tak Dikenal (OTK).

Dari penyelidikan, kini kasusnya mulai terungkap bahwa kasus penembakan terhadap anggota TNI dan istrinya merupakan kecelakaan murni.

Luka tembak yang dialami Pratu Nur Roham dan istrinya, merupakan luka tembak akibat senjata sendiri. 

Hal ini terungkap setelah dirinya menerima berkas pemeriksaan yang dilakukan oleh Satuan Polresta Bandar Lampung.

"Berdasarkan berita awal yang kita terima dari beberapa saksi maupun keterangan dari korban menyampaikan terjadi dugaan ditembak oleh orang yang tidak dikenal, tadi sudah kita terima berkas acara ini sebagai pelurusan berita yang mungkin selama ini yang sudah kita ketahui bahwa ini adalah murni kecelakaan dari senjata korban sendiri," ujar Danlanud PM Bun Yamin, Letkol Yohanes Ridwan di Mapolres Bandar Lampung. 

Selanjutnya, pihak TNI akan menginvestigasi secara internal, sambil menunggu pemulihan korban yang akan dilakukan sesuai prosedur.
 

Penulis : Anjani Nur Permatasari





BERITA LAINNYA


Serba Serbi

Lima Youngster Italia di Euro 2020

Jumat, 11 Juni 2021 | 19:14 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
19:23
IKUTI WEBINAR KOMPAS INSTITUTE BERTAJUK "BRAND STORY THROUGH MEDIA", DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID   BI: ALIRAN MODAL ASING MASUK RP 10,54 TRILIUN DALAM PEKAN INI   IMF SEBUT PENGGUNAAN UANG KRIPTO DI EL SALVADOR BERPOTENSI BERMASALAH   AS AKAN MENYUMBANG 500 JUTA DOSIS VAKSIN COVID-19 UNTUK 92 NEGARA MISKIN   INDONESIA TAMBAH PASOKAN 1 JUTA VAKSIN COVID-19 BUATAN SINOPHARM   INDONESIA PERLU RP 3.461 T HINGGA 2030 UNTUK PERUBAHAN IKLIM   MENKEU SRI MULYANI: PLN KESULITAN MEMBUAT PEMBANGKIT LISTRIK RAMAH LINGKUNGAN KARENA BUTUH DANA BESAR   PGRI NAGEKEO, NTT, MINTA PENIKAM KEPALA SD INPRES NDORA DIHUKUM MATI   21 NARAPIDANA LAPAS PEREMPUAN KELAS IIA DENPASAR MASUK IGD KARENA MINUM DISINFEKTAN DENGAN MINUMAN KEMASAN   EKSPOR OTOMOTIF RI PERIODE JANUARI-APRIL 2021 NAIK 35,67%   PEMBUKAAN KEMBALI 3 JALUR PENDAKIAN GUNUNG MERBABU PADA 14 JUNI 2021 DIBATALKAN KARENA PENINGKATAN KASUS KORONA   PEMERINTAH DESA MANGUNSARI, MAGELANG, SEDIAKAN ODONG-ODONG ANTAR-JEMPUT WARGA LANSIA YANG DIVAKSIN COVID-19   KEMENDAGRI AKAN LAKUKAN PENYEDERHANAAN BIROKRASI TAHAP II   KEMENTERIAN PPPA: "CALL CENTER" SAHABAT PEREMPUAN DAN ANAK 129 ATAU WHATSAPP 0211-129-129