Kompas TV nasional peristiwa

Hasil Investigasi Ungkap Prajurit TNI di Lampung Bukan Ditembak OTK, Namun Tertembak Senjata Sendiri

Kompas.tv - 11 Juni 2021, 19:21 WIB

KOMPAS.TV - Anggota TNI Angkatan Udara dan istrinya di Bandar Lampung yang ditemukan terluka akibat senjata api ternyata diketahui tak sengaja dilakukan oleh korban. 

TNI mengatakan kasus ini murni kecelakaan yang tak sengaja tertembak senjata api sendiri.

Sebelumnya, penembakan anggota TNI Angkatan Udara dan istrinya di Bandar Lampung terjadi pada Selasa kemarin (8/6), pihak TNI dan pihak kepolisian mengusut cepat kasus ini. Awalnya dugaan sementara penembakan dilakukan oleh Orang Tak Dikenal (OTK).

Dari penyelidikan, kini kasusnya mulai terungkap bahwa kasus penembakan terhadap anggota TNI dan istrinya merupakan kecelakaan murni.

Luka tembak yang dialami Pratu Nur Roham dan istrinya, merupakan luka tembak akibat senjata sendiri. 

Hal ini terungkap setelah dirinya menerima berkas pemeriksaan yang dilakukan oleh Satuan Polresta Bandar Lampung.

"Berdasarkan berita awal yang kita terima dari beberapa saksi maupun keterangan dari korban menyampaikan terjadi dugaan ditembak oleh orang yang tidak dikenal, tadi sudah kita terima berkas acara ini sebagai pelurusan berita yang mungkin selama ini yang sudah kita ketahui bahwa ini adalah murni kecelakaan dari senjata korban sendiri," ujar Danlanud PM Bun Yamin, Letkol Yohanes Ridwan di Mapolres Bandar Lampung. 

Selanjutnya, pihak TNI akan menginvestigasi secara internal, sambil menunggu pemulihan korban yang akan dilakukan sesuai prosedur.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x