Kompas TV video sinau

5 Pemain Senior di Ajang Piala Eropa 2020

Kompas.tv - 13 Juni 2021, 17:01 WIB
Penulis : Gempita Surya

KOMPAS.TV - Gelaran Piala Eropa 2020 dihiasi tak hanya pemain muda, namun ada pula pemain senior yang masih mampu tampil di kompetisi sepak bola terbesar antarnegara Eropa ini.

Berikut 5 pemain senior di ajang Piala Eropa 2020:

1. Maarten Stekelenburg (38 tahun 258 hari)

Maarten merupakan pemain tertua yang akan tampil di Piala Eropa 2020. Kesuksesannya bersama Ajax musim lalu membuat namanya masih dibawa Frank de Boer bersama Belanda.

Mantan pemain Everton ini telah memiliki lebih dari 58 caps untuk Belanda dan berharap bisa mengangkat gelar bersama Der Oranje di penghujung karirnya.

2. Craig Gordon (38 tahun 158 hari)

Ia adalah penjaga gawang yang akan mewakili Skotlandia di Piala Eropa 2020, setelah Skotlandia berhasil lolos ke turnamen internasional besar pertama sejak 1998.

Sebelumnya, Gordon pernah bermain untuk tim seperti Sunderland dan Celtic.

Saat ini, ia bermain di kampung halamannya bersama Hearts dan mampu tampil baik dengan mencatatkan 13 clean-sheet dalam 26 pertandingan liga musim lalu.

3. Pepe (38 tahun 4 bulan)

Lahir pada Februari 1983, Pepe menjadi pemain tertua di posisi outfield pada Piala Eropa 2020 ini.

Portugal yang merupakan juara bertahan Piala Eropa pun banyak berharap pada kemampuan Pepe untuk menggalang pertahanan solid di lini belakang.

Terlebih, Portugal tergabung di "grup neraka" bersama Prancis, Jerman, dan Hungaria.

4. Goran Pandev (37 tahun 315 hari)

Pandev adalah penyerang tertua yang mengikuti turnamen Piala Eropa 2020. Mantan pemain Inter Milan ini telah mengumumkan akan pensiun dari sepak bola setelah Piala Eropa tahun ini.

5. Yuri Zhirkov (37 tahun 297 hari)

Adalah salah satu pemain yang paling berpengalaman di skuad Rusia yang juga mantan pemain Chelsea.

Meski tak lagi muda, Zhirkov yang berposisi di bek atau sayap kiri saat ini masih bermain di top level sepak bola bersama Zenit St. Petersburg.(*)

Grafis: Agus Eko



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x