Kompas TV regional berita daerah

Pansus DPRD Minta Evaluasi Proyek Lampu Jalan dan Program Bedah Rumah

Kompas.tv - 10 Juni 2021, 20:32 WIB
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOMPAS.TV - Tim  Panitia Khusus  (Pansus) DPRD Kota Kupang melakukan  uji petik terkait laporan keterangan pertangungjawaban Wali Kota Kupang tahun anggaran 2020.

Uji petik yang dilakukan Pansus DPRD fokus pada 17 organisasi perangkat daerah (OPD) dimana 9 diantaranya telah selesai dilakukan uji petik. Salah satu OPD yang dilakukan uji petik yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Di OPD itu Pansus DPRD Kota Kupang menemukan masalah terkait proyek lampu penerangan jalan umum (LPJU) tahun anggaran 2020 dimana dari 3 jenis tiang lampu penerangan jalan yang telah ada, banyak yang roboh saat badai siklon seroja berlangsung. Menurut Pansus DPRD Kota Kupang, robohnya tiang  lampu jalan itu disebabkan akibat berbagai faktor yang harus dievaluasi.

Selain itu, terkait program bedah rumah yang dilaksanakan Pemerintah Kota Kupang, dari 40-an rumah warga yang dibedah ternyata harganya bervariasi. Hal ini menunjukan ketidakadilan pemerintah dalam menangani program kesejahteraan bagi masyarakat.

Hasil uji petik itu nantinya akan disampaikan DPRD ke pemerintah agar kedua program yang telah dilaksanakan dievaluasi untuk diambil tindakan lebih lanjut.

#pansusdprd #lampujalan #bedahrumah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x