Kompas TV regional berita daerah

SMAN 3 Manado Siap Berlakukan Sekolah Tatap Muka

Kompas.tv - 10 Juni 2021, 10:41 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Terkait keputusan Menteri Pendidikan Kebudayaan dan Ristek Nadiem Makarim tentang pemberlakuan sekolah tatap muka pada Juli 2021, maka SMAN 3 Manado menyatakan diri bahwa siap menyambut keputusan Menteri tersebut dan akan memberlakukan sekolah tatap muka pada Juli 2021.

Setelah satu tahun sistem sekolah tatap muka ditiadakan, Menteri Pendidikan Kebudayaan dan Ristek Nadiem Makarim akhirnya mengeluarkan keputusan untuk memberlakukan kembali sistem persekolahan tatap muka. Keputusan ini akan diberlakukan pada bulan Juli 2021 dengan memberlakukan protokol kesehatan yang ketat. Namun ditambahkan Makariem bahwa orang tua memiliki hak mutlak menentukan apakah anaknya sudah boleh ikut pembelajaran tatap muka atau belum.

Terkait hal ini, Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Manado yang telah mengalami perubahan signifikan dalam hal penampilan dan kebersihan sekolah juga sistem persekolahan ini, melalui kepala sekolah Grace Lowing mengatakan bahwa pihaknya sudah mengantisipasi hal ini dengan beberapa kali mengadakan simulasi tatap muka siswa sekolah dan dianggap berhasil.

Oleh karena itu, Kepsek SMAN 3 Manado Grace Lowing mengatakan bahwa pihaknya akan segera memberlakukan sekolah tatap muka yang akan dimulai pada bulan ajaran baru yaitu pada bulan Juli 2021 mendatang.

Namun ditambahkan Lowing, para siswa akan dibagi dalam tiga kelompok sesuai kelasnya dan akan memberlakukan tatap muka 2 hari dalam seminggu, itupun dengan memberlakukan protokol kesehatan yang ketat dan juga akan menugaskan sejumlah 30 siswa yang akan bertugas sebagai gugus Covid-19 dalam pelaksanaan protokol kesehatan di lingkungan sekolah SMAN 3 Manado.

#kompastvmanado #sman3manado #nadiem

EDWARD SIWI JIMMY DAPAR KOMPAS TV MANADO

 

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x