Kompas TV regional berita daerah

Bercocok Tanam Untuk Persedian di Rumah Selama Pandemi Covid 19

Kompas.tv - 9 Juni 2021, 17:27 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Sulitnya mendapat sayuran dan rempah di pasaran karena harga tinggi, sekelompok ibu rumah tangga di kelurahan Lolu Utara Kota Palu dibangunkan rumah hijau. Di lokasi itu, para wanita diberi kesempatan menanam sayuran dan tanaman lainnya.

Berbekal bantuan dan pendampingan dari Bank Indonesia, sekelompok ibu rumah tanggah di Kelurahan Lolu Utara, kini dapat merasakan hasil tanaman hidroponik untuk kebutuhan rumahan, berlokasi di Lorong Sintuwu, pihak Bank Indonesia membangun rumah hijau untuk tanaman hidroponik.

Dilokasi itu ditanam aneka sayuran untuk kebutuhan warga setempat dan dijual lagi dengan harga terjangkau, pengelolaannya secara hidroponik dan organic, Lurah Lolu Selatan nanda adriana mengatakan rumah hijau sudah beroperasi hampir enam bulan, hasilnya pun telah dirasakan bersama oleh kelompok Green House Sintuwu.

Tak punya keterampilan sebagai petani menjadi hambatan yang dirasakan ketika mengahadapi hama, dalam beberapa bulan berjalan pun kelompok ibu rumah tangga ini harus menghadapi gagal panen, meski demikian gagal panen membuat para wanita itu belajar mengatasinya, hasilnya pun telah dirasakan bersama.

Tak hanya di rumah hijau, para ibu rumah tangga ini juga telah mempraktekan di rumah masing-masing dengan memanfaatkan pekarangan rumah.

#TanamanHidroponik #Pandemi #Covid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x