Kompas TV regional berita daerah

Kisah Petani Sawit Cicil Biaya Haji Namun Batal Berangkat

Kompas.tv - 9 Juni 2021, 14:34 WIB
Penulis : KompasTV Riau

Pasangan Suami Istri Di Kabupaten Kampar Riau Tidak Menyangka Batal Berangkat Ke Tanah Suci Setelah Mendapat Kabar Melalui Siaran Televisi Pembatalan Kembali Keberangkatan Haji Pada 2021. Meski Semua Persiapan Keberangkatan Telah Diselesaikan Dengan Biaya Yang Dicicil Selama Bertahun Tahun Dari Hasil Bertani Sawit Dan Berjualan Sayuran Mereka Hanya Bisa Pasrah.

Buhotim Dan Istrinya Nurhias Yang Merupakan Warga Desa Terantang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar Riau Ini Hanya Bisa Pasrah Dan Ikhlas Setelah Mendengar Kabar Dari Siaran Televisi Dibatalkan Kembali Keberangkatan Haji Pada 2021. Meski Merasa Sedih Karna Sudah Dua Kali Gagal Berangkat Ke Tanah Suci Akibat Pendemi Covid 19 Namun Mereka Tetap Sabar Untuk Menunggu Jadwal Keberangkatan Pada Tahun Berikutnya.

Menurut Buhotim Untuk Berangkat Ketanah Suci Ia Bersama Istrinya Sudah Bertahun Tahun Di Impikannya. Dari Hasil Bertani Sawit Dan Berjual Sayur Sayuran Sejak 2011 Lalu Mereka Mengungpulkan Uang Sedikit Demi Sedikit Untuk Mencicil Biaya  Agar Dapat Berangkat Haji. 

Bahkan Untuk Biaya Selama Di Tanah Suci Mereka Harus Menjual Tanah Selain Itu Semua Persiapan Mulai Dari Pakaian Hingga Dokumen Dokumen Keberangatan Telah Mereka Lengkapi Untuk Itu Mereka Berharap Agar Pendemi Ini Cepat Berakhir Agar Mereka Dapat Menunaikan Rukun Islam Kelima.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x