Kompas TV entertainment selebriti

Politikus Muda Korea Selatan Pakai Jungkook BTS untuk Legalkan Tato di Negaranya

Kompas.tv - 9 Juni 2021, 10:55 WIB
politikus-muda-korea-selatan-pakai-jungkook-bts-untuk-legalkan-tato-di-negaranya
Politisi muda Korea jadikan Jungkook BTS untuk mempromosikan RUU Tato dan melegalkan tato di Korea Selatan. (Sumber: Kolase Instagram)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV – Seorang polititikus muda asal Korea Selatan, Ryu Ho Jung, mengejutkan publik setelah memasang wajah Jungkook BTS untuk mempromosikan rancangan undang-undang tato di akun Instagramnya.

Ryu Ho Jung mengunggah beberapa foto Jungkook BTS yang menampilkan tato di punggung tangannya dan foto saat tangan Jungkook BTS harus diplester untuk menutupi tatonya.

“Lepaskan plester dari tubuh BTS! Pernahkah Anda melihat plester di tubuh selebriti favorit Anda? Pemandangan mengerikan yang sering terlihat di acara TV Korea ini dibuat sebagai tindakan stasiun penyiaran untuk menutupi tato,” tulis Ryu Ho Jung, dikutip pada Rabu (9/6/2021).

Baca Juga: Jungkook BTS Akui Termotivasi saat Nonton Penampilan Panggung Ariana Grande

Ryu Ho Jung mengatakan, pemerintah telah lama mengklaim bahwa tato bisa merusak moral dan etika serta berdampak buruk bagi pemirsa yang masih muda.

Ho Jung menilai kebijakan tersebut membuat kebebasan berekspresi para artis menjadi terbatas.

“Sistem itu tidak mampu mengikuti perubahan dunia yang menghargai individualitas dan kreativitas individu-individu bebas,” terang dia.

Padahal, kata Ryu Ho Jung, seniman tato kini telah memiliki kompetisi mendunia dan disegani sebagai seniman terkemuka di kancah Internasional.

Baca Juga: Seharga Rp41 Juta, Jaket Louis Vuitton yang Dikenakan Jungkook BTS Ludes Terjual dalam 2 Jam

Upaya Ryu Ho Jung untuk mengajukan legalitas tato di negaranya juga dilatar belakangi oleh para seniman tato yang tidak dilindungi undang-undang perburuhan.

Ryu Ho Jung berharap, pemerintah bisa mempertimbangkan hal tersebut dan melegalkan tato. ia juga menawarkan persyaratan pembuatan tato dan hanya ahli tato yang diizinkan yang bisa membuat tato.

“Ini adalah 'Tattoo Up Act' yang melindungi pembuat tato dan bisnis tato dan menjamin hak masyarakat atas kesehatan. Kami akan memenuhi persyaratan inisiatif dan mengadakan konferensi pers. Tato Ryu Ho Jung dan artis-artis hebat akan bersatu,” pungkas dia.

Baca Juga: RM BTS Keluarkan Single Bertajuk 'Bicycle' Jadi Pembuka Festa 2021

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by (@ryuhojeong92)

Jungkook BTS sendiri tidak terlibat dalam kampanye legalitas tato ini. Ryu Ho Jung diduga menggunakan foto Jungkook BTS karena dikenal oleh hampir semua orang di Korea Selatan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x