Kompas TV euro 2020 serba serbi

Deschamps Balas Komentar Mourinho Soal Kans Juara Perancis di Euro 2020

Kompas.tv - 7 Juni 2021, 19:17 WIB
deschamps-balas-komentar-mourinho-soal-kans-juara-perancis-di-euro-2020
Pelatih tim nasional Perancis, Didier Deschamps. (Sumber: marca.com)
Penulis : Gilang Romadhan

PARIS, KOMPAS.TV - Bos tim nasional Perancis, Didier Deschamps membalas kritikan Jose Mourinho terkait peluang Les Bleus di Euro 2020. 

Mourinho menulis di kolom The Sun bahwa Perancis adalah tim yang tidak memiliki cela dan mereka wajib juara. Apabila tidak mampu menjadi kampiun, Mourinho menyebut Perancis mengalami kegagalan. 

"Saya tidak bisa melihat satu pun kelemahan Perancis. Jika saya boleh menyebut tim yang akan menang, maka itu adalah mereka. Karena skuad yang fantastis," tulis Mourinho. 

"Mereka harus memenangkan Euro 2020. Jika tidak, ini kegagalan bagi mereka." 

Perancis merupakan salah satu unggulan di Euro 2020. Selain berstatus sebagai juara bertahan Piala Dunia, pasukan Deschamps adalah finalis Euro 2016. 

Baca Juga: Alessandro Del Piero Prediksi Italia Sampai Semifinal, Perancis Juara Euro 2020

Skuad Perancis juga diisi banyak pemain bintang. Di lini depan ada nama Kylian Mbappe (PSG), Antoine Griezmann (Barcelona), hingga Karim Benzema (Real Madrid). 

Dalam wawancara dengan Telefoot, Deschamps merespons pendapat Mourinho. 

"Saya pikir hal yang terjadi dengan Tottenham arahannya, tetapi kami tidak berakhir seperti itu," kata Deschamps. 

"Kami memang favorit karena status juara dunia. Ini bukan sebuah tekanan, ini realita, kami tidak akan menyangkal bahwa Perancis adalah salah satu favorit di Euro." 

Baca Juga: EURO 2020, 7 Pertandingan Paling Menakjubkan dalam Sejarah Piala Eropa

“Jelas, saya memiliki potensi menyerang yang sangat penting, tetapi bukan hanya itu. Ada keseimbangan yang bisa ditemukan, melalui penyesuaian."

"Saya berharap untuk menguasai bola sebanyak mungkin, tetapi ada kalanya kami tidak memilikinya, dan kami harus menjaga kekuatan kami," tandas mantan gelandang Juventus dan Marseille itu. 

Perancis tergabung di Grup F, grup yang dapat dikatakan yang tersulit di Euro 2020 ini. Pasalnya ada juara bertahan Euro, Portugal, serta kampiun 4 kali Piala Dunia, Jerman dan Hungaria. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x