Kompas TV video cerita indonesia

Nekat! Viral Pengendara Motor Jebol Pembatas Jembatan Suramadu Hindari Tes Swab Massal

Kompas.tv - 7 Juni 2021, 15:53 WIB
Penulis : Theo Reza

SURABAYA, KOMPAS.TV – Viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan ratusan pengendara nekat menjebol pagar pembatas Jembatan Suramadu di Sisi Surabaya untuk menghindari tes swab antigen secara massal yang digelar Pemkot Surabaya di Pos Penyekatan Suramadi.

Dalam video tersebut terdengar suara warga yang sambil merekam aktivitas pengendara roda dua tersebut.

Demi Lok tes swab ajebol, Reng Madurenah ajebol jeh, ajebol. Ayo, ayo cepatan mas, niser mas, niser toreh (Demi tidak tes swab menjebol, orang Maduranya menjebol pagar pembatas. Ayo, ayo cepetan, Mas, kasihan, ayo)," ucap suara perekam dalam video itu,

Video ini tersebar di berbagai platform terutama aplikasi Instagram dan Whatsapp.

Dilansir dari Kompas.com, Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Eko Adi Wibowo benarkan adanya video tersebut.

"Itu memang dijebol oleh pengemudi, posisi itu sisi Surabaya di sebelah timur jembatan yang dijebol," ucap Wibowo saat dikonfirmasi via telepon, Senin (7/6/2021)

Setelah mengetahui hal tersebut, Wibowo langsung menugaskan personelnya untuk mengatasi dan mengirim petugas supaya berjaga di sana. "Personel Brimob dan Satpol PP langsung kami geser ke titik itu agar tidak bocor dan jebol," ungkap dia.

Menurut Wibowo, ada keterbatasan petugas yang memantau arus lalu lintas disana sehingga aksi warga menjebol pagar pembatas luput dari pantauan Polisi.

"Keterbatasan personel. Padahal pengerahan kemarin, petugas personel yang ada di lapangan sekitar 90 orang, namun tahu sendiri situasi kemarin seperti itu," ucap dia. 

Video Editor: Agung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x