Kompas TV regional kriminal

TNI-Polri Buru KKB yang Serang Bandara Aminggaru

Kompas.tv - 6 Juni 2021, 20:06 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Pasca penembakan terhadap warga sipil dan pembakaran sejumlah fasilitas di Bandara Aminggaru, Ilaga, Papua pada Kamis (04/06/2021) lalu satuan tugas Nemangkawi dikerahkan untuk melakukan pengejaran terhadap kelompok teroris di Ilaga.

Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri mengatakan, identitas para pelaku penembakan warga sipil dan pembakaran fasilitas bandara Ilaga sudah dikantongi aparat dan saat ini difokuskan untuk pengejaran.

Diduga kelompok teroris pimpinan Lekagak Talenggen ini tengah bersembunyi di rumah-rumah warga.

Anggota komisi I DPR RI TB Hasanuddin berharap, panglima TNI yang baru  harus orang yang paham tentang operasi teritorial.

Hasanuddin menyoroti konflik bersenjata di Provinsi Papua yang hingga kini belum juga usai.

Menurutnya, operasi teritorial yang didukung dengan operasi intelejen merupakan solusi terbaik yang harus dipilih.

Anggota DPR RI Komisi I Fraksi Partai Golkar Dave Laksono menilai, nama potensial yang masuk dalam bursa calon panglima TNI selanjutnya adalah para Kepala Staf TNI.

Tiga nama kuat yang masuk dalam bursa Panglima TNI adalah Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Yudo Margono, dan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Fadjar Prasetyo.

Meski demikian, anggota DPR RI Komisi I Fraksi Partai Golkar Dave Laksono menyebut, penunjukkan Panglima TNI tetap bergantung pada presiden yang memiliki hak prerogratif.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x