Kompas TV regional berita daerah

Kesehatan Menurun, Jamaah Calon Haji Kecewa Keberangkatannya Ditunda Lagi

Kompas.tv - 5 Juni 2021, 15:42 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SURABAYA, KOMPAS.TV - Keputusan pemerintah tidak memberangkatkan jamaah haji tahun ini disambut kecewa oleh sejumlah jamaah calon haji indonesia. pasalnya mereka sudah dua kali tertunda keberangkatannya ke tanah suci, karena pandemi corona. namun meski kecewa, mereka tetap menerima keputusan pemerintah.

Kekecewaan itu salah satunya disampaikan oleh calon jamaah haji pasangan suami istri, yakni Villas Robina dan Sherliana Elisabeth Amalo. Warga Rungkut Kota Surabaya itu harus menahan kecewa untuk kedua kalinya, karena tidak bisa berangkat haji ke tanah suci.

Baca Juga: Resmi Dibatalkan, Calon Jamaah Haji di Surakarta Tak Berencana Tarik Dana Haji

Tahun lalu, pasutri itu gagal berangkat, karena saat itu pemerintah tidak mengirimkan jamaah hajinya, lantaran masih pandemi Covid-19. Tahun ini mereka kembali kecewa, setelah pemerintah memutuskan tidak memberangkatkan Jamaah Haji Indonesia ke Tanah Suci, padahal kondisi kesehatannya semakin menurun.

Villas dan  istrinya mengaku telah mempersiapkan semuanya untuk keberangkatan haji pada tahun lalu dan tahun ini, mulai dari menyiapkan selamatan haji, seragam batik haji, baju ihram, mengikuti manasik haji hingga vaksin Covid-19.

Baca Juga: 1.755 Calon Jamaah Haji Dari Kota Semarang Bakal Berangkat

Meski kecewa dengan keputusan pemerintah, namun pasutri itu menilai kebijkan pemerintah adalah terbaik bagi warganya, karena pandemi Covid-19 belum selesai.

Keduanya  berharap pandemi Covid-19 segera berakhir dan jamaah Calon Haji Indonesia bisa berangkat ke Tanah Suci.

 

#Haji #JemaahHajiIndonesia #MenteriAgama #Covid-19 #ArabSaudi #VaksinSinovac



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x