Kompas TV nasional peristiwa

Detik-Detik Kontak Senjata KKB Papua dan TNI-Polri Saat Penyisiran

Kompas.tv - 5 Juni 2021, 08:47 WIB

KOMPAS.TV - Inilah video detik-detik saat pasukan TNI-Polri terlibat kontak senjata dengan Kelompok Teroris di Papua.

Kontak senjata terjadi saat pasukan TNI-Polri yang dipimpin Kapolres Puncak, Kompol I Nyoman Punia hendak melakukan penyisiran dan olah TKP pasca pembakaran fasilitas Bandara Aminggaru oleh Kelompok Kriminal Teroris Bersenjata, Kamis petang (3/6/2021)

Namun, saat masih di jalan samping bandara, pasukan TNI-Polri yang menggunakan kendaraan ditembaki Kelompok Teroris Bersenjata. Kontak senjata terjadi sekitar 3 jam.

Pasca kontak senjata, pasukan TNI-Polri berhasil menguasai Bandara Aminggaru, dan Satgas Penegakan Hukum Operasi Nemangkawi, dapat melakukan olah TKP.

Sebelumnya Kelompok Teroris di Papua merusak ruang tunggu dan Tower Air Traffic Controller di Bandara Aminggaru Ilaga , Puncak. Tak terkecuali  satu pesawat yang terparkir di apron bandara.

Selain itu 3 rumah milik Dinas Perhubungan dan satu rumah milik warga di sekitar bandara dibakar.

Sementara itu, 3 orang warga sipil meninggal dunia dan 3 lainnya mengalami luka, saat terjadi kontak tembak antara petugas gabungan TNI-Polri dengan kelompok teroris di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Sampai saat ini kepolisian belum bisa memastikan, dari peluru siapa keenam korban tersebut terkena.

Saat terjadi kontak senjata, Kelompok Teroris di Papua yang terdesak, masuk dan bersembunyi di perkampungan, sehingga menimbulkan korban jiwa.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x