Kompas TV regional berita daerah

10 Jemaat Gereja Positif Covid-19

Kompas.tv - 4 Juni 2021, 20:15 WIB

KEBUMEN, KOMPAS.TV - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kecamatan Puring, Kebumen, kembali mengalami peningkatan. 10 orang jemaat Gereja Kristen Kerasulan Indonesia (GKKI) Desa Weton Wetan dipastikan positif Covid-19. Forkopimcam Kecamatan Puring pun langsung melakukan penyemprotan desinfektan dan juga penempelan stiker peringatan Covid-19. Mereka juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang melakukan isolasi mandiri.



PLT Camat Puring, Sugito Edi Prayitno menuturkan dengan adanya jemaat GKKI yang terkonfirmasi positif Covid-19, maka Forkopimcam Kecamatan Puring bersama dengan puskesmas dan juga pemerintah Desa secara resmi menutup sementara operasional gereja selama 14 hari kedepan. Usai penutupan sementara ini diharapkan peribadatan bisa kembali berjalan normal. Dengan catatan tidak ada lagi jemaat yang terkonfirmasi positif Covid-19.



Kasus positif Covid-19 di Desa Weton Wetan ini diperkirakan masih bisa mengalami peningkatan, dikarenakan masih ada 5 orang yang menunggu hasil rapid antigen. Dari 10 orang positif Covid-19, sembilan orang diantaranya telah melakukan isolasi mandiri dan 1 orang dirawat di rumah sakit.

 

 

 

Sementara itu tokoh gereja setempat, sumardi mengakui jemaat yang terkonfirmasi Covid-19 diakibatkan, berkontak langsung dengan keluarganya yang pulang dari bandung jawa barat. Hal tersebut diketahui seusai dilaksanakan pemeriksaan di rumah sakit. Meskipun jemaat tersebut belum sempat melaksanakan kebaktian di gereja, akan tetapi Covid-19 terlanjur menyebar kepada jemaat lain, yang dimungkinkan setelah banyak jemaat yang berkontak langsung saat libur panjang lalu.

 

Dengan penutupan gereja sementara ini, pihaknya mengaku tetap menghormati keputusan dari pemerintah, karena mereka meyakini keputusan tersebut dibuat untuk kebaikan bersama. Dirinya juga berharap peribadatan bisa kembali berjalan normal usai penutupan selama 14 hari kedepan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x